Panitia Pilih Jadwal Turnamen yang Tepat!

Panitia pilih jadwal turnamen yang tepat! - Turnamen Putra Belibis FC Cup 2021 telah bergulir Selasa (16/11/21) lalu. Turnamen ini digelar 3 kali dalam seminggu; Selasa, Jumat dan Minggu. Pemilihan jadwal pertandingan ini oleh panitia dinilai sangat tepat. Kenapa?

Suasana jelang pembukaan turnamen Putra Belibis FC Cup 2021 di pinggir lapangan Simpang Bundung Taluk (matrapendidikan.com)

Panitia sudah memperkirakan pada hari-hari tersebut akan ramai penonton. Hal ini akan berdampak terhadap pendapatan masyarakat yang berjualan di sekitar lapangan sepak bola.

Hari Selasa merupakan hari pasarnya Kumanis Sumpur Kudus. Lapangan sepakbola Simpang Bundung hanya berjarak sekian ratus meter saja dari pasar Kumanis tersebut.

Sedangkan hari Jumat merupakan pasarnya Balai Jumat Nagari Tigo Jangko. Pasar ini berjarak lebih kurang 7 km dari penyelenggaraan turnamen sepakbola.

Pasar Minggu Nagari Buo memang agak jauh dari lapangan Simpang Bundung, lebih kurang 10 km. Tetapi banyak juga masyarakat Nagari Taluk yang berjualan dan berbelanja di pasar ini.

Di hari-hari pasar tersebut kocek masyarakat sudah berisi (penuh). Bagi yang hobi nonton bola dan cuci mata akan datang ke lapangan sepakbola Simpang Bundung Nagari Taluk.

Hal lain menarik dimana turnamen sepakbola seri 11 di Simpang Bundung ini, digelar dalam rentang waktu terlama di Nagari Taluk, bahkan di Wilayah Lintau IX Koto Kab. Tanah Datar.

Berlangsung dari 16 November sampai 28 Desember 2021, sekitar dalam rentang waktu 40 hari.

Meskipun demikian masyarakat dan pecandu olahraga sepakbola Putra Belibis FC Cup 2021 dihimbau untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19 untuk mencegah penularan virus Corona.

Hasil pertandingan

Matchday 1, Selasa (16/11/21) : Amphibi FC Vs Porsepa FC (2-0)

Jadwal pertandingan

Matchday 2, Jumat (19/11/21) : ATM FC Solok Vs Gempita FC Tabek Patah

Matchday 3, Minggu (21/11/21) : PS Dua Putri (Sijunjung) Vs AB FC (Batusangkar).***