Panitia PB Cup XI Taluk Bakal Revisi Jadwal Tanding

Panitia pb cup xi taluk bakal revisi jadwal tanding - Menyikapi rencana pemerintah untuk memberlakukan PPKM Level 3, panitia turnamen PB FC Cup XI  2021 bakal merevisi jadwal pertandingan khususnya partai Semifinal 2 dan Grand Final.

Turnamen Sepakbola PB FC Cup XI 2021 (matrapendidikan.com)

Hal itu terungkap saat matrapendidikan.com bertandang ke sekretariat panitia di Simpang Bundung Taluk, Sabtu sore (27/11/2021).

PPKM Level 3

Seperti sudah diketahui umum pemerintah akan memberlakukan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia. Dikutip dari Kompas.com, kebijakan pemberlakuan PPKM Level 3 diberlakukan mulai berlaku 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Berdasarkan Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021, pemerintah akan melarang kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. 

Salah satu kegiatan yang ditiadakan sesuai Inmendagri terkait Protokol Kesehatan saat pemberlakuan PPKM Level 3 adalah kegiatan seni budaya dan olahraga.

Revisi jadwal pertandingan

Panitia turnamen sepakbola PB FC Cup XI 2021 telah menyusun Jadwal Pertandingan dalam rentang waktu 16 November hingga 28 Desember 2021.

Ada 2 partai pertandingan yang akan diselenggarakan pada masa Pemberlakuan PPKM Level 3, Semifinal 2 dan Grand Final.

Semifinal 2 dijawalkan Jumat 24 Desember 2021, bertepatan dengan PPKM Level 3 hari pertama. Sedangkan Grand Final Selasa, 28 Desember 2021, di hari kelima.

Pihak panitia turnamen PB FC Cup XI 2021 ketika disambangi Matrapendidikan.com belum memutuskan perihal Revisi Jadwal Pertandingan Semifinal 2 dan Grand Final tersebut.

"Saat ini panitia masih mendiskusikan jadwal partai pertandingan yang bertepatan dengan PPKM Level 3, pak." tutur Riki Kardi, salah seorang panitia didampingi Jefri Naldi, Arios Surganep dan Julwandri.

Ketika ditanya adanya kemungkinan turnamen akan ditunda, Riki Kardi mengatakan riskan untuk memilih alternatif penundaan. Pasalnya, jika ditunda bakal berat melanjutkan turnamen ini.

"Selain itu masa PPKM Level 3 bisa saja diperpanjang lagi oleh pemerintah jika kasus Covid-19 meningkat," kata Riki Kardi.

Sementara itu Arios Surganep berpendapat partai Grand Final dimajukan ke hari Selasa, 21 Desember 2021.

"Sedangkan partai Semifinal 2 yang semula dijadwalkan 21 Desember dimajukan ke hari Sabtu 18 Desember." 

Ia beralasan, pemenang partai Semifinal 2 akan memiliki waktu istirahat dua hari sebelum bertanding lagi di Grand Final Selasa, 21 Desember 2021.

Keputusan revisi jadwal Semifinal 2 dan Grand Final ini akan dibahas selanjutnya dalam rapat Panitia turnamen PB FC Cup XI 2021 berikutnya.***