Penari Piring SMPN 2 Lintau Buo Tampil Memesona

Penari piring smpn 2 lintau buo tampil memesona - Grup tari piring SMPN 2 Lintau Buo, Kab. Tanah Datar, Sumatera Barat tampil cukup memesona di halaman sekolah setempat dan disiarkan melalui zoom meeting, Sabtu (13/11/2021).

Menari piring di atas rumput hijau (matrapendidikan.com)

Pagelaran tari piring tersebut sebagai peserta Pemecahan Rekor MURI Tari Piring Virtual Terbanyak yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Tanah Datar dalam Festival Pesona Minangkabau (FPM) 2021 yang dipusatkan di Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar.

Berdasarkan informasi dari panitia, Tari Piring Virtual Terbanyak ini diikuti sekitar 9 ribuan peserta dari sekolah, sanggar dan PKK Nagari di Kabupaten Tanah Datar.

Bersiap sejak pagi

10 Penari piring SMPN 2 Lintau Buo (Dhona /matrapendidikan.com

Para penari piring sudah bersiap-siap sejak pagi. Namun mereka baru bisa tampil setelah siang. Sebab sesi Tari Piring Virtual Terbanyak digelar usai azan sholat Zuhur.

Grup tari piring SMPN 2 Lintau Buo dengan penari 10 orang siswi ini menari di lapangan hijau nan indah.

Admin matrapendidikan.com yang ikut menyaksikan langsung melihat tampilan siswi SMPN 2 Lintau Buo cukup memesona.

Kepala sekolah (paling kanan) ikut menyaksikan penampilan siswa penari (matrapendidikan.com)

Hal senada juga diungkapkan Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd usai kegiatan.

"Anak-anak sudah tampil bagus meski proses virtual live musik pengiring agak tersendat karena pengaruh sinyal," ujar kepala sekolah didampingi guru seni Elfianti, S.Sn kepada matrapendidikan.com.

Kepala sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada siswa penari, guru pembimbing, orangtua siswa penari dan guru lainnya yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini.

Foto bareng penari dan guru (Dhona /matrapendidikan.com

Dalam kesempatan yang sama, Elfianti, S.Sn juga merasa cukup puas dengan tampilan anak asuhnya. 

"Meski lama menunggu tampil menari dan dalam keadaan kelihatan capek, anak-anak tetap tampil optimal di hadapan layar perangkat zoom meeting," timpal guru Seni yang juga salah seorang pengasuh Sanggar Seni Tiga Dara Kenagarian Pangian itu.

Sementara itu Arlis Anwar, S.Pd Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo didampingi Waka Kurikulum Ropi'u, S.Pd mengaku salut dengan kesabaran anak-anak grup tari peserta Pemecahan Rekor MURI Tari Piring Virtual Terbanyak ini.

"Dari pagi anak bersiap diri untuk tampil menari namun baru bisa tampil setelah sholat Zhuhur dan itupun hanya sekitar 2 menit," ujarnya sembari tersenyum kecil.

Penampilan tari piring virtual terbanyak dalam rangka pemecahan rekor MURI ini memang berlangsung setelah Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE membuka secara resmi Festival Pesona Minangkabau Tahun 2021.

Festival Pesona Minangkabau (FPM) akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (13 sd 14 November 2021).***