Turnamen Putra Belibis FC Dibuka! Amphibi FC Maju ke Perempat Final

Turnamen putra belibis fc dibuka! Amphibi fc maju ke perempat final - Turnamen sepakbola Putra Belibis FC Cup 2021 telah dibuka secara resmi oleh Camat Lintau Buo Afrizal, SE. Sementara itu, tim Amphibi FC Sungai Tarab maju ke babak perempat final Selasa sore (16/11/21) di Lapangan Simpang Bundung Nagari Taluk.

Camat Lintau Buo didampingi Wali Nagari Taluk membuka turnamen Putra Belibis FC Cup 2021 (matrapendidikan.com)

Pembukaan turnamen seri ke- 11 ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Camat Lintau Buo Afrizal, SE didampingi Wali Nagari Taluk Pendi Aswil.

Camat Lintau Buo yang disapa akrab dengan 'Ayah' oleh pemuda Taluk dalam sambutan pembukaannya menyampaikan apresiasinya terhadap turnamen sepakbola.

"Saya merasa kagum dengan pemuda dan masyarakat Taluk atas semangatnya menyelenggarakan iven sepak bola ini. Oleh sebab itu saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan segenap pendukung terlaksananya turnamen ini," ujar Afrizal, SE.

Sebelumnya Wali Nagari Taluk Pendi Aswil dalam hantaran katanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak.

"Kami dari Pemerintah Nagari Taluk merasa bangga dan berterima kasih kepada para pemuda dan masyarakat sehingga terlaksana turnamen yang ke-11 atau pertama di era baru ini," sampai Pendi Aswil.

Ustadz Jefri Minaldi mewakili Panitia turnamen dalam laporannya mengatakan bahwa turnamen Putra Belibis FC Cup 2021 diikuti oleh 16 Tim di Sumatera Barat. 

Panitia sampaikan laporan pelaksanaan turnamen Putra Belibis FC Cup 2021 (matrapendidikan.com)

"Terlaksana berkat kerja sama panitia, pemuda dan masyarakat Tigo Tumpuk serta para donatur dan pihak sponsor," ujar Ustadz Jefri Minaldi. 

Dalam kesempatan itu ia mengucapkan terima kasih kepada rekan panitia, pemuda dan masyarakat Nagari Taluk dan Simpang Bundung Tigo Tumpuk khususnya serta pihak pendukung terlaksananya turnamen Putra Belibis FC Cup 2021.

Pembukaan turnamen Putra Belibis FC Cup 2021 juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Ar-Razzaq wilayah Sumbar Deby Syafrianda, S Psi beserta keluarga. Selain itu juga Kepala Jorong Tigo Tumpuk Rendi Samora, pemuka masyarakat dan tokoh sepakbola serta undangan lainnya.

Ketua Yayasan Ar-Razzaq Padang Deby Syafrianda, S.Psi turut menyampaikan pesan kepada panitia turnamen disela waktu turun minum.

Ketua Yayasan Ar-Razzaq sampaikan pesan kepada panitia di waktu turun minum (matrapendidikan.com)

Dalam pesannya, ketua Yayasan Sosial dan Pendidikan ini berpesan agar turnamen dapat menjalin silaturahmi dalam mencapai tujuan dan kemenangan.

Amphibi fc maju ke perempat final

Dua pemain saling kejar bola liar (matrapendidikan.com)

Tim sepakbola dari Sungai Tarab (Tanah Datar) menang di laga pembuka ini dengan skor 2-0 melawan Porsepa FC Padang Belimbing (50 Kota)

Pertandingan berlangsung dalam cuaca cerah dan menarik perhatian ratusan pasang mata penonton. Pertandingan dipimpin oleh Askab Tanah Datar Dhio Okta dengan Aw1 Edi Sugianto dan Aw2 Didi Kurnia.

Mengawali babak pertama permainan berlangsung dalam tempo sedang. Kedua tim saling menjajagi kekuatan lawan dengan penuh hati-hati.

Sebenarnya kedua tim memiliki peluang untuk mencetak gol. Pemain depan Amphibi FC, Popo (8) menciptakan peluang emas setelah bekerja sama dengan Ipaik (6) di menit 15'. Begitu pula peluan pemain belakang Adel (18) pada menit 18.

Peluang-peluang emas tersebut gagal dikonversi menjadi gol karena tendangan yang melenceng di sebelah atas dan samping gawang Porsepa FC Padang Belimbing (50 Kota) yang dikawal Azkha (1).

Baru pada menit 25' pecah kebuntuan. Pemain depan Amphibi FC, Paji (17) berhasil menjebol gawang Porsepa FC sehingga Amphibi FC unggul 1-0.

Gol berawal dari umpan lambung Popo (8) dan disanduk dengan kaki kanan oleh Paji yang berada pada posisi bebas sekaligus mengecoh penjaga gawang Azkha. 

Keunggulan 1-0 Amphibi FC bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua irama permainan mulai naik. Kali ini Porsepa FC lebih banyak menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Namun kiper Roma (1) berhasil mengamankan gawangnya dari serangan si kulit bundar.

Keasyikan menyerang nyaris menjadi bumerang bagi Porsepa FC. Ipaik (17) nyaris memperbesar keunggulan Amphibi FC pasca kemelut di depan gawang Porsepa FC.

Pelanggaran kecil tak dapat dihindari. Bahkan Paji (17) terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Imet (4).

Gol Bebi (9) pemain pengganti akhirnya memperbesar keunggulan Amphibi FC menjadi 2-0 pada menit 30'. 

Dalam pertandingan yang dikomentari oleh komentator kocak Ujang Efendi Chaniago, 3 kartu kuning dikeluarkan wasit Dhio Okta untuk kedua tim.

Turnamen Putra Belibis FC Cup 2021 ini disponsori oleh Yayasan Ar-Razzaq Padang, Gerema Masjid Nurul Huda Taruko, KBRI Motor, Bengkel 3 Saudara, Alataf Aluminium, WCR Fotocopy, Amanda Accesories Car Audio, YKLC (Yamaha King Lintau Club), Arjel Depot, Caem Printing, CV Pemy Perdana Mandiri Pekanbaru dan lain-lain serta kerja sama dengan media partner Matra Pendidikan dan Ringga Channel. (Admin& Riki K)***