Sekolah Laksanakan Upacara Bendera Perdana

Sekolah laksanakan upacara bendera perdana - Guru dan siswa SMPN 2 Lintau Buo melaksanakan upacara bendera di halaman sekolah setempat, Senin (8/11/21). Upacara bendera perdana pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas itu berlangsung sukses dan menerapkan Prokes Covid-19.

Pengibaran sang merah putih (matrapendidikan.com)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Titin Susilawati, S.Pd bertindak selaku pembina upacara yang dilaksanakan oleh Osis bekerja sama dengan anggota Passusbra sekolah.

Di awal amanatnya, Kepala SMPN 2 Lintau Buo itu menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan upacara bendera yang terbilang sukses.

Kepala sekolah selaku pembina upacara berikan amanat. (matrapendidikan.com)

"Terima kasih kepada siswa pelaksana upacara bendera. Sudah setahun lebih tidak melaksanakannya namun kegiatan perdana ini sukses meskipun ada kekurangan yang bisa dimaklumi," ujar kepala sekolah sembari menyampaikan aplus dan diikuti peserta upacara.

Selain itu kepala sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada pembina Osis, pembina Passusbra dan guru kesenian yang membina kelompok paduan suara.

Pasukan pengibar bendera usai menunaikan tugasnya (matrapendidikan.com)

Disisi lain, Titin Susilawati, S.Pd kembali mengingatkan siswa untuk menerapkan disiplin sekolah dan budaya belajar.

"Pemerintah telah membolehkan siswa belajar tatap muka di sekolah meskipun terbatas. Oleh sebab itu siswa jangan sia-siakan kesempatan ini untuk belajar dengan baik di sekolah," ujarnya.

Beberapa guru peserta upacara bendera. (matrapendidikan.com)

SMPN 2 Lintau Buo sudah menerapkan Prokes Covid-19. Mengenakan masker, nencuci tangan dengan fasilitas yang sudah tersedia. Kemudian mengisi kelas dengan 50 % dari kapasitas kelas nornal. Sehingga sistem belajar menjadi double-shift.

Selain itu guru, pegawai dan siswa telah mendapat vaksin sebanyak dua dosis.

Pada bagian lain kepala sekolah sangat menyayangkan siswa yang suka kebut-kebutan di jalan raya dengan motor knalpot racing dan menimbulkan bunyi bising.

"Kedepannya, motor dengan knalpot bising itu tidak boleh lagi dibawa ke lokasi sekolah." tandas kepala sekolah.

Kepala sekolah juga mengingatkan jika masih tidak diindahkan, motornya ditahan dan dijemput oleh orangtua ke sekolah karena aturan ini juga telah disepakati bersama orangtua dan komite sekolah.

Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah kepada pemenang Lomba Cerdas Cermat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H yang telah diselenggarakan Sabtu 30/10/21 lalu.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh kepala sekolah kepada perwakilan kelas didampingi wali kelasnya masing-masing.

Juara 1 diserahkan kepada siswa Kelas 9 B didampingi wali kelas Hasma Umneti, S.Pd. Ing. Untuk juara 2 diserahkan kepada Kelas 8 A dengan wali kelas Refrimadona, S.Pd.

Sedangkan juara 3 diserahkan kepada siswa Kelas 7 A dengan wali kelas Wirda Nengsih, S.Pd dan Kelas 7 C dengan wali kelas Rocestry, S Pd.I, M.Pd.***