Sanggar Tiga Dara Pangian Ikuti FPM Tanah Datar 2021

Sanggar tiga dara pangian ikuti fpm tanah datar 2021 - Sanggar Tiga Dara Elok Baso dari Nagari Pangian Kec. Lintau Buo Kab. Tanah Datar akan ambil bagian dalam Festival Pesona Minangkabau (FPM) Tanah Datar 2021 yang digelar Minggu (14/11/21).

Sanggar Tiga Dara Elok Baso di FPM Tanah Datar 2021 (Efi/matrapendidikan.com)

Sanggar seni pimpinan Budiarna ini akan ikut ambil bagian dalam Pagelaran Tari Spesifik Minangkabau, salah satu jenis kegiatan di FPM Tanah Datar 2021.

Live Streaming penampilan Sanggar Tiga Dara Elok Baso ini dapat disaksikan melalui Facebook Salingka Tanah Datar, YouTube Dinas Kominfo Tanah Datar dan Dispar Sumbar serta Instagram Pesona.TanahDatar. 

Elfianti, S.Sn, salah seorang pengurus sanggar Tiga Dara Elok Baso ini kepada matrapendidikan.com mengatakan bahwa sanggarnya akan tampil dengan tari spesifik dari Lintau 

"Pada kegiatan FPM 2021 ini, Sanggar Tiga Dara Elok Baso akan menampilkan Tari Kreasi Lintau Barotan." ujar Elfianti, S Sn.

Tari kreasi 'Lintau Barotan' merupakan gambaran kehidupan masyarakat Lintau masa lalu dimana kehidupan sehari-haribya ke hutan dan bertani. Mereka hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

Seperti dikatakan Elfianti, S.Sn yang juga guru SMPN 2 Lintau Buo, sanggar seni Tiga Dara Elok Baso sudah berkiprah sejak didirikan dua tahun lalu.

Grup Sanggar Seni Tiga Dara Elok Baso Nagari Pangian Kec. Lintau Buo (Efi/matrapendidikan.com) 

Sanggar Tiga Dara Elok Baso ini sudah sering tampil mengisi acara resmi pemerintah, pesta pernikahan dan adat serta budaya di dalam kabupaten maupun luar kabupaten Tanah Datar.

Misalnya, pembukaan Lintau Expo 2019 lalu, Silatnas IKPR Bengkulu, Festival Pesona Adat Nagari Pangian di Ngalau Indah Pangian dan lainnya.

Sanggar seni ini dapat mempersembahkan aneka tari tradisional dan tari moderen seperti tari piring, tari pasambahan dan tari lainnya yang merupakan hasil kreasi sanggar sendiri. 

Elfianti, S Sn juga menginfokan bahwa sanggarnya juga melayani jasa master of ceremony (MC). Untuk selanjutnya dapat dihubungi contact person di WA: 082286169183.***