Titin Susilawati: Kembali ke Habitat Semula!

Titin Susilawati: Kembali ke habitat semula! - SMPN 2 Lintau Buo bakal memiliki kepala sekolah yang baru! Kabar itu pada awalnya beredar di akun grup WA Keluarga UPT SMPN 2 Lintau Buo.

Titin Susilawati, S.Pd (matrapendidikan.com)

Titin Susilawati, S Pd akan mutasi ke SMPN 1 Lintau Buo Utara (LBU) di Lubuk Jantan.

Sementara posisinya akan digantikan oleh Syafrida, S.Pd, yang sebelumnya menjadi kepala sekolah di SMPN 3 LBU di Batu Bulat.

Berdasarkan Lampiran Keputusan Bupati Tanah Datar Nomor 820.21/679/BKPSDM/2021 tertanggal 15 November 2021, ada 25 orang kepala sekolah SMP yang menerima Surat Keputusan (SK) Penugasan Kepala Sekolah.

Di dalam lampiran SK itu diantaranya tertera dua nama kepala sekolah, Titin Susilawati, S.Pd dan Syafrida, S.Pd.

Dengan adanya mutasi ini, Titin Susilawati, S.Pd sudah bertugas 2 tahun 5 bulan di SMPN 2 Lintau Buo sejak dilantik 21 Juni 2019 lalu. 

Begitu pula halnya Syafrida, S.Pd yang menjalani masa tugas yang sama, 2 tahun 5 bulan di SMPN 3 LBU karena ia juga dilantik pada waktu yang sama dengan Titin Susilawati, S.Pd.

Sementara itu melalui akun Facebook resmi Eka Putra, SE Bupati Tanah Datar diperoleh informasi, sebanyak 134 Tenaga Pendidik telah menerima SK Penugasan Kepala Sekolah. 

Penyerahan SK Penugasan telah berlangsung di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Selasa lalu (16/11/2021).

Kepastian kapan serahterima jabatan dua kepala sekolah ini belum diperoleh informasinya.

Kedua kepala sekolah perlu menyelesaikan tugasnya di sekolah masing-masing.

Pulang ke 'habitat' semula

Titin Susilawati, S.Pd kepada matrapendidikan.com saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya di-SK-kan oleh Bupati Tanah Datar mendapat tugas baru di SMPN 1 LBU di Lubuk Jantan.

"Pada hakikatnya saya hanya pulang dan kembali ke 'habitat' semula, karena di tempat tugas baru ini, saya pernah mengabdi sebagai guru sebelum bertugas di sekolah ini," ujar Titin Susilawati, S.Pd saat ngobrol di ruang kerjanya, Rabu jelang siang (18/11/21).

Kepala sekolah wanita pertama di SMPN 2 Lintau Buo (dulu SMP Negeri Tigo Jangko, SMPN 4 Lintau Buo) itu juga merasa tempat tugas barunya lebih agak dekat dari rumah.

"Kebetulan saya berdomisili di Batu Bulat, dan bertugas ditempat baru itu tentu agak lebih dekat jaraknya," timpalnya.***