Tuan Rumah PB FC Menang Tipis 1-0 Atas PSPL FC

Tuan rumah pb fc menang tipis 1-0 atas pspl fc - Bola liar yang terlepas dari tangan penjaga gawang PSPL FC, Dzaki (27) disambar cepat oleh pemain tuan rumah Putra Belibis (PB) FC B, Didik (8) di menit 10' babak kedua. Momen ini terjadi pada laga antara tuan rumah PB FC B melawan PSPL FC Sungai Tarab, Selasa sore (23/11/21) di lapangan Simpang Bundung Nagari Taluk Kab. Tanah Datar, Sumbar.

Akmal (16) heading ball namun Bintang (7) yang siap terima bola justru dikawal dua pemain PSPL FC Rival (8) dan Fikri (13) (matrapendidikan.com)

Gol ini sekaligus mengantarkan tuan rumah PB FC B maju ke babak perempat final turnamen PB FC Cup XI 2021.

Gol ini berawal dari tendangan keras pemain depan tuan rumah PB FC B Yodi (10). Namun penjaga gawang PSPL FC Dzaki (27) tidak mampu menangkap bola dengan sempurna. Bola pun lepas dan bergerak liar ke arah Bintang (7) dan Didik (8) yang berdiri di depan gawang.

Didik langsung melesatkan bola ke gawang. Dzaki sempat mencoba menyambar bola  kembali namun sudah terlambat bahkan tangannya sempat cedera akibat insiden ini.

Lemparan kedalam Dian (6) kepada Irsad (9) direbut Farry (10) (matrapendidikan.com)

Sebenarnya pertandingan berlangsung dalam tempo sedang sejak awal pertandingan. Kedua tim bermain lambat untuk saling jajak kekuatan.

Memasuki paruh kedua babak pertama, PSPL FC Sungai Tarab mulai meningkatkan tempo permainan melalui sayap kanan.

Berkali-kali PSPL meraih peluang emas melalui Mario (7) dan Farry (10). Namun penyelesaian akhirnya kurang terarah. Tendangannya melenceng dari gawang PB FC B yang dikawal Tatang (23).

Hal itu terjadi karena Iwan K (87), Akmal (16), Divo (77), Irsyad (9) dan Wawan (00) selalu mengawal ketat barisan pertahanan PB FC B.

Sebaliknya tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik melalui sayap kiri Novri (46) dan sayap kanan pemain Bintang (7). 

Kedudukan pun tetap imbang kaca mata 0-0 sampai turun minum.

Di awal babak kedua tim tuan rumah tetap mempertahankan pola bermain sebelumnya.

Di menit 10' terjadi kemelut diluar dugaan barisan belakang PSPL FC. Bola tendangan keras pemain tuan rumah Yodi, mental di tangan penjaga gawang Dzaki. Bola liar itu disambut oleh Didik sehingga menggetarkan jala gawang PSPL FC.

Pada menit 25' PSPL FC nyaris menyamakan kedudukan. Gol yang terjadi dianulir wasit karena sebelumnya salah seorang pemain PSPL FC terlihat handsball.

Sampai wasit meniup peluit panjang kedudukan tidak berubah 1-0 untuk kemenangan tuan rumah PB FC B.

Dengan hasil ini tuan rumah PB FC B maju ke Perempat Final dan bertemu dengan Gempita FC Tabek Patah, Jumat 10 Desember 2021.

Hasil pertandingan

Matchday 1, Selasa (16/11/21) : Amphibi FC Vs Porsepa FC (2-0)

Matchday 2, Jumat (19/11/21) : ATM FC Solok Vs Gempita FC Tabek Patah (1-3)

Matchday 3, Minggu (21/11/21) : PS Dua Putri Vs AB FC (0-1)

Matchday 4, Selasa (23/11/21) : Putra Belibis FC B Vs PSPL FC (1-0)

Top skor

1 Gol : Paji, Debi (Amphibi FC), Ihsan, Fadil, Pino (Gempita FC), Andiko (ATM FC), Dikin (AB FC), Didik (PB FC B)

Jadwal pertandingan selanjutnya

Matchday 5, Jumat (26/11/21) : Putra Belibis FC A (Tuan rumah) Vs Pangeran FC (Payakumbuh).

Patuhi Prokes Covid-19 di tempat umum!***