Viral! Rotasi Jabatan Seorang Kepsek

Viral! Rotasi jabatan seorang kepsek - Setelah bertugas lebih kurang 2 tahun 5 bulan. Titin Susilawati, SPd kepala SMPN 2 Lintau Buo, akhirnya rotasi tugas ke SMPN 1 Lintau Buo Utara (LBU). Jabatannya digantikan oleh Syafrida, S.Pd yang rotasi tugas dari SMPN 3 LBU Batu Bulat.

Kepsek Titin Susilawati SPd (matrapendidikan.com)

Informasi ini kemudian jadi viral di beranda Facebook guru dan pegawai SMPN 2 Lintau Buo. Dan juga di situs yang Anda kunjungi Matrapendidikan.com ini!

Kepastian pindah tugasnya Titin Susilawati, S.Pd, wanita pertama kepala sekolah yang beralamat di Nagari Tigo Jangko ini. Diketahui setelah Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE menyerahkan SK Penugasan Kepala Sekolah kepada 134 ASN, Selasa (16/11/21).

Sabtu siang (20/11/2021) diadakan breefing kilat pendidik dan tenaga kependidikan SMPN 2 Lintau Buo yang dipimpin Titin Susilawati, S.Pd.

Dalam breefing itu terungkap Sertijab kepala sekolah, khususnya untuk Kec. Lintau Buo, Lintau Buo Utara dan Padang Ganting akan diadakan Senin (22/11/21).

Sertijab kepsek di SMPN 1 LBU (matrapendidikan.com)

Enam jabatan kepala sekolah SMP diserahterimakan, termasuk jabatan kepsek SMPN 2 Lintau Buo dari Titin Susilawati, SPd kepada Syafrida, SPd. Sertijab dilangsungkan di SMPN 1 LBU.

Usai Sertijab, sorenya 'mantan' kepala SMPN 2 Lintau Buo itu mengajak guru, pegawai dan komite sekolah mengadakan acara khusus di objek wisata baru, Talago Subato Labuah Dalam (TSLD) Pangian.

Usai makan Barapak dengan menu ikan bakar dan sambalado mudo jengkol di area wisata keluarga TSLB Pangian diadakan acara sambung rasa.

Maisal, Ketua Komisi SMPN 2 Lintau Buo dalam hantaran kata silaturrahminya menyampaikan ucapan selamat bertugas di sekolah yang baru kepada Titin Susilawati, S.Pd.

Maisal Ketua Komite Sekolah (matrapendidikan.com)

"Selamat bertugas di sekolah baru semoga ibuk Titin lebih sukses," ujar ketua komite sekolah antara lain.

Titin Susilawati, SPd dan Edy Samsul salah seorang guru tampil menyampaikan sambutan dan mereview 2,5 tahun kepemimpinan Titin Susilawati, SPd di SMPN 2 Lintau Buo.

Titin Susilawati SPd (matrapendidikan.com)

Titin Susilawati, S.Pd akan berusaha menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan keluarga besar SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar.

Sementara guru Edy Samsul juga mereview kalau masa 2,5 tahun terlalu singkat membangun mutu pendidikan di SMPN 2 Lintau Buo.

Suasana sambung rasa di objek wisata Talago Subato Labuah Dalam Pangian (matrapendidikan.com)

"Namun kami berharap agar ibuk merasa lebih nyaman dan konsentrasi lagi bertugas di sekolah baru karena sudah dekat bertugas dari rumah," katanya.

Sehari kemudian, Selasa (23/11/21) keluarga besar SMPN 2 Lintau Buo langsung mengantar secara resmi Titin Susilawati, SPd bertugas di SMPN 1 LBU.

Dua keluarga besar SMP (matrapendidikan.com)

Ibarat mengantar anak daro, keluarga SMPN 2 Lintau Buo disambut hangat oleh keluarga SMPN 1 LBU.

Acara ini berlangsung sederhana yang diawali makan siang bersama kedua keluarga besar. Namun sangat berkesan dan membekas di hati. Selamat bertugas ibuk Titin Susilawati, SPd.***