Kepsek Buka Masa Pendidikan Capas SMPN 2 Lintau Buo

Kepsek buka masa pendidikan capas smpn 2 lintau buo - Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Syafrida SPd membuka masa pendidikan angkatan 10 dan 11 anggota Calon Passusbra (Capas) dalam suatu upacara khusus, Minggu sore (12/12/21) di halaman sekolah setempat.

Pembukaan masa pendidikan anggota Capas (Syaf/ matrapendidikan.com)

Masa pendidikan anggota Capas ini diikuti oleh 18 orang dengan rincian Angkatan 10 sebanyak 12 orang dan Angkatan 11 sebanyak 7 orang.

Hadir pada upacara pembukaan masa pendidikan anggota Capas antara lain Pembina Osis Edy Samsul, Pembina Passusbra R.Hidayatullah, A.Md.Kom serta senior dari Angkatan Pioner sampai Angkatan 8.

Anggota Capas akan ikuti masa pendidikan (Syaf/ matrapendidikan.com)

Dalam sambutan pembukaan masa pendidikan anggota Capas Angkatan 9 dan 10, Kepsek Syafrida SPd mengucapkan terima kasih kepada semua unsur dalam persiapan masa pendidikan anggota Capas Angkatan 9 dan 10.

"Terima kasih kepada Pembina Osis, Pembina Passusbra, pelatih dari para senior, yang telah meluangkan waktu dan pengabdiannya dengan loyalitas tinggi untuk mengabdi pada nusa dan bangsa, agama dan khususnya pada UPT SMPN 2 Lintau Buo,"

Pemasangan atribut peserta pendidikan Capas oleh kepala sekolah (Syaf/ matrapendidikan.com) 

Lebih jauh kepala sekolah mengungkapkan bahwa Passusbra yang bertugas di sekolah merupakan siswa/siswi pilihan.

Siswa/siswi yang berdisiplin, cerdas, terampil berbudi pekerti luhur, berpengetahuan luas, sehat jasmani dan rohani, memiliki semangat pengabdian yang tinggi pada negara.

"Hal tersebut sesuai dengan tujuan dari Passusbra itu sendiri," simpul kepala sekolah.

Di akhir sambutannya, kepala SMPN 2 Lintau Buo berpesan kepada anggota Capas agar serius, siap fisik dan mental serta saling menghargai, bekerja sama dan penuh tanggung jawab.

Usai membuka masa pendidikan, kepala SMPN 2 Lintau Buo memasang atribut tanda peserta kepada anggota Capas secara simbolis.

Upacara bendera pembukaan masa pendidikan anggota Capas Angkatan 10 dan 11 ini diwarnai dengan turunnya hujan meskipun tidak terlalu deras.

Sementara itu sebelumnya, Pembina Passusbra R.Hidayatullah AMd.Kom menjelaskan perihal masa pendidikan Capas untuk dua angkatan sekaligus.

"Proses perekrutan Capas Angkatan 10  terhenti, kemudian menyusul kasus merebaknya Pandemi Covid-19. Oleh sebab itu perekrutan dilakukan sekaligus untuk Angkatan 10 dan 11." ujarnya kepada matrapendidikan.com.***