Kepsek Pimpin Rapat Persiapan PAS di SMPN 2 Lintau Buo

Kepsek pimpin rapat persiapan pas di smpn 2 lintau buo - Kepala SMPN 2 Lintau, Syafrida SPd menghimbau para guru untuk mengikuti informasi dan kegiatan di apliksi SIM PKB.

Unsur pimpinan SMPN 2 Lintau Buo dalam rapat persiapan PAS Ganjil (matrapendidikan.com)

Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat dinas persiapan Penilaian Akhir Semesteran (PAS) Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022, Selasa siang (30/11/21).

Rapat resmi ini dihadiri segenap pendidik dan tenaga kependidikan yang bertempat di ruang Labor IPA SMPN 2 Lintau Buo.

"Aktivitas guru di aplikasi ini termasuk unsur penilaian dalam rapor sekolah." kata kepala sekolah, didampingi Waka Kurikulum Ropi'u SPd dan Waka Kesiswaan Arlis Anwar SPd.

Selain itu mutu sekolah juga ditentukan oleh unsur ANBK yang sudah dilaksanakan di sekolah.

Pendidik dan tenaga kependidikan (matrapebdidikan.com)

Persiapan penyelenggaraan PAS Ganjil memerlukan kerjasama semua pendidik dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam kepanitiaan maupun kepengawasan.

Persiapan yang dilakukan sebelum penilaian tersebut antara lain administrasi penyelenggaraan dan pengelolaan ruang ujian.

Khusus untuk pengelolaan ruang ujian berkaitan dengan pembenahan ruang dan lingkungan sekolah.

"Persiapan pengelolaan lingkungan sekolah ini juga berkaitan dengan persiapan sekolah dalam program adiwiyata," timpal Kepala sekolah.

Selain membahas persiapan PAS Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022, rapat juga mengevaluasi berbagai program sekolah yang berpotensi meningkatkan kualitas sekolah. 

Kegiatan ekstrakurikuler yang terkendala perlu diaktifkan kembali seperti olahraga prestasi, lomba kelas dan Mading kelas.

"Lomba Mading antar kelas perlu diperhatikan untuk meningkatkan budaya literasi di sekolah," kata kepala sekolah.

Namun Syafrida SPd menegaskan bahwa program-progran tersebut akan diupayakan menjalankannya mulai awal semester genap. 

Oleh sebab itu ia berharap semua warga sekolah tetap mematuhi Prokes Covid-19 agar program tersebut dapat dijalankan.***