Lomba Karaoke Antar Kelas Digelar di SMPN 2 Lintau Buo

Lomba karaoke antar kelas digelar di smpn 2 lintau buo - Untuk menyalurkan minat dan bakat siswa bernyanyi, di SMPN 2 Lintau Buo telah digelar Lomba Nyanyi Karaoke Antar Kelas, Rabu (29/12/21). Dan, sebanyak 18 siswa putra dan putri perwakilan dari setiap kelas telah menampilkan minat dan bakatnya dalam bernyanyi karaoke.

Salah seorang peserta lomba karaoke (matrapendidikan.com)

Para wali kelas telah berupaya mendorong siswa di kelas asuhannya untuk mau berpartisipasi dan ikut berlomba.

Lomba Nyanyi Karaoke ini diselenggarakan dalam rangka mengisi kegiatan Classmeeting akhir Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2021 di SMPN 2 Lintau Buo.

Ropi'u SPd mewakili kepala sekolah membuka lomba karaoke (matrapendidikan.com)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo yang diwakili oleh Ropi'u SPd menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan lomba nyanyi karaoke ini.

Hal itu disampaikan Ropi'u SPd mewakili kepala SMPN 2 Lintau Buo saat membuka secara resmi lomba karaoke di sekolah setempat.

"Lomba ini digelar bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang seni suara." ujar Waka Kurikulum itu antara lain.

Pada bagian akhir sambutannya, Waka Kurikulum menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana termasuk siswa yang tergabung dalam Osis.

Ketua tim juri Elfianti SSn sampaikan kriteria penilaian lomba (matrapendidikan.com)

Bertindak sebagai juri dalam lomba Nyanyi Karaoke Antar Kelas ini adalah Elfianti SSn, Suci Indriani SPd dan Susilawati SPd.

Setiap peserta putra dan putri membawakan Lagu Wajib Bareh Solok. Sedangkan Lagu Pilihan yang dinyanyikan peserta, antara lain; Indonesia Tanah Airku, Halo-halo Bandung, Indonesia Pusaka dan Syukur.

Penonton dan juri berada di halaman depan kantor guru (matrapendidikan.com)

Elfianti SSn, ketika ditanya tentang penampilan siswa menjelaskan bahwa penampilan siswa rata-rata cukup bagus.

"Namun potensi bernyanyi siswa perlu diasah lebih lanjut, tentunya melalui latihan yang cukup," ujar Elfianti SSn, yang juga guru Kesenian itu kepada Matra Pendidikan.

Sementara itu kata Elfianti SSn, hasil lomba Nyanyi Karaoke akan diumumkan pada hari terakhir sekolah, Jumat (31/12/21).***