Lomba Masak di Sekolah Hasilkan Aneka Kreasi Nasi Goreng Spesial

Lomba masak di sekolah hasilkan aneka kreasi nasi goreng spesial - Lomba Masak Nasi Goreng Antar Kelas di SMPN 2 Lintau Buo telah menghasilkan aneka kreasi hidangan yang spesial dan maknyus.

Salah satu kreasi siswa berupa Nasi Goreng porsi 'jumbo' (Tim juri/matrapendidikan.com)

Demikian kesimpulan Lomba Masak Nasi Goreng Antar Kelas yang berlangsung di sekolah tersebut, Kamis siang (30/12/21).

Ketua tim juri Lomba Masak Nasi Goreng, Elfianti SSn kepada matrapendidikan.com menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kreativitas siswa dalam mengolah dan menyajikan menu nasi goreng tersebut.

Tim juri foto bersama Walas Jumar Eti, S.Pd (Tim juri/matrapendidikan.com)

"Luar biasa, saya acungkan jempol buat siswa-siswa kita yang telah berlomba dan menghasilkan hidangan nasi goreng dengan aneka ragam kreasi serta citarasa yang maknyus," ujar Elfianti SSn usai mencicipi hidangan nasi goreng kreasi siswa.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd didampingi Waka Kesiswaan Arlis Anwar SPd merasa kagum dengan kreasi siswa dalam mengolah dan menghidangkan nasi goreng.

"Anak-anak kita sudah menunjukkan potensi kreatifnya dalam kuliner, khususnya mengolah dan menyajikan hidangan nasi goreng yang spesial," tutur Syafrida SPd.

Kepala sekolah dan Waka Kesiswaan saat dampingi tim juri di kelas (Tim Juri/matrapendidikan.com)

Kreativitas siswa mengolah dan menyajikan nasi goreng dalam lomba ini tidak luput dari bimbingan para wali kelas dan dukungan orangtua murid.

Hal itu dapat dimaklumi mengingat peralatan masak, berikut bahan-bahan yang akan diolah, berasal dari rumah orangtua siswa.

Hidangan Nasi Goreng versi lain di sebuah kelas (Tim Juri/matrapendidikan.com)

Sementara itu Arlis Anwar SPd selaku Waka Kesiswaan dan penanggung jawab pembinaan kegiatan siswa mengatakan akan terus menggali minat dan bakat siswa di bidang ekstrakurikuler ini.

"Hal ini akan lakukan terus menerus melalui berbagai kegiatan siswa, termasuk melalui kegiatan Classmeeting ini," ujarnya disela-sela pengawasan siswa dalam berlomba.

Tim juri Lomba Masak Nasi Goreng di SMPN 2 Lintau Buo terdiri dari Elfianti SSn, Susilawati SPd dan Darwenti.***