Chaira : Orangtua Motivator Belajar Utama

Chaira : Orangtua motivator belajar utama - Chaira Aisyifah Adinda kembali untuk kesekian kalinya, meraih prestasi belajar akademik terbaik di sekolahnya. Oleh sebab itu Chaira, sapaan akrabnya, akan mengisi label Sosok Matra Pendidikan kali ini.

Chaira Aisyifah Adinda (dok.pri/ matrapendidikan.com)

Putri kedua dari pasangan Ayah Burhanuddin dan Ibu Syofiati keluar sebagai Juara Umum saat penerimaan rapor Semester Ganjil pada Tahun Ajaran 2021/2022 di SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar, Rabu (12/1/22).

Ketika bincang-bincang dengan matrapendidikan.com di sela-sela latihan Pelantikan Anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo Angkatan 9, Chaira mengaku kedua orangtuanya menjadi motivator belajar bagi dirinya.

Mama Syofiati (paling kiri depan) saat menerima piagam juara bersama orangtua siswa lainnya (dok.Syaf/ matrapendidikan.com

“Papa dan mama Chaira, pak.” aku Chaira ketika ditanya siapa yang menjadi motivator utama dalam belajar.

Sebagai anak sekolah, siswa kelahiran Jakarta, 14 September 2006 ini, harus pandai membagi waktu di rumah, antara belajar dan membantu orangtua. 

Orangtua Chaira, Syofiati menerima rapor dari Wali Kelas 9 C (matrapendidikan.com)

Bagi Chaira, belajar merupakan kebutuhan, tidak hanya sebagai kewajiban sebagai anak. Oleh sebab itu berusaha belajar sebanyak mungkin agar meraih prestasi belajar terbaik.

“Selain untuk masa depan juga untuk membahagiakan orangtua Chaira, pak...” tutur Chaira yang belajar di rumah sering menggunakan android untuk menggali ilmu pengetahuan lebih dalam.

Beberapa waktu lalu Chaira Aisyifa Adinda berhasil meraih peringkat 4 KSN (Kompetisi Sains Nasional) Bidang IPA Tingkat Kabupaten Tanah Datar dan maju ke Tingkat Provinsi Sumbar. 

Ia juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Saat ini ia bersama kawannya akan dilantik menjadi Anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo Angkatan 9 dalam waktu dekat.

Selain itu siswa yang duduk di kelas 9 C SMPN 2 Lintau Buo ini juga aktif di bidang Kepramukaan, Tahfiz dan Osis***