Passusbra Angkatan 9 Tahun 2019/2020 Akhirnya Dilantik

Passusbra angkatan 9 akhirnya dilantik - Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd telah melantik anggota baru Passusbra (Pasukan Khusus Pengibar Bendera). Pelantikan sebanyak 6 orang anggota Passusbra Angkatan 9 Tahun 2019/2020 tersebut dilaksanakan dalam upacara bendera khusus di halaman sekolah setempat, Jumat (14/1/22).

Kepala sekolah memasang Tanda Anggota Passusbra Angkatan 9 (matrapendidikan.com)

Keenam orang Anggota Passusbra yang dilantik adalah Chaira Aisyifah Adinda, Zerinalpadira, Indri Dahlia, Alifah Khaisya Naya, Melani Putri dan Shinta Bella.

Kepala sekolah Syafrida SPd dalam sambutan usai pelantikan mengingatkan kembali agar anggota Passusbra Angkatan 9 Tahun 2019/2020 untuk selalu berpegang teguh pada Dwi Satya Passusbra.

Pembacaan Prakata Pelantikan dan Dwi Satya Passusbra oleh Kepala Sekolah (matrapendidikan.com) 

Dapat menjadi pasukan bendera di setiap upacara bendera di sekolah dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran yang tinggi.

“Selain itu kita berharap agar Anggota Passusbra menjadi motor dalam menegakkan disiplin sekolah dan menghargai waktu,” tandas Syafrida SPd di hadapan majelis guru dan tenaga kependidikan serta siswa yang hadir dalam upacara.

Salah satu selebrasi Anggota Passusbra usai Pelantikan (matrapendidikan.com)

Upacara pelantikan Anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo juga dihadiri mantan pembina R.Hidayatullah Amd.Kom.

Sementara itu Wahdani Risma SPd selaku pembina Passusbra yang baru di SMPN 2 Lintau Buo kepada matrapendidikan.com mengungkapkan bahwa pelantikan anggota Passusbra Angkatan 9 ini tertunda menyusul merebaknya Pandemi Covid-19 pada awal 2020 yang lalu.

Guru dan pegawai SMPN 2 Lintau Buo mengikuti upacara Pelantikan Anggota Passusbra (matrapendidikan.com)

“Mereka sekarang sudah kelas 9 sehingga harus dilantik menjelang menamatkan sekolah,” ujar Wahdani Risma SPd beberapa hari jelang pelantikan.

Sementara saat ini juga tengah berlangsung masa pendidikan anggota Passusbra Angkatan 10 dan 11. 

Pembina Osis SMPN 2 Lintau Buo Edy Samsul melalui media ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada senior dari semua angkatan Passusbra.

“Para senior Passusbra telah turun ke lapangan untuk membimbing dan melatih adik-adiknya dalam hal pelaksanaan upacara bendera, termasuk persiapan upacara pelantikan anggota Passusbra Angkatan 9 ini,”.***