RAT KPN SMP Negeri Tigo Jangko Digelar di Painan

Rat kpn smp negeri tigo jangko digelar di painan -  Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus dan Pengawas KPN SMP Negeri Tigo Jangko disahkan oleh RAT Tahun Buku 2021.

Pengurus dan Pembina KPN SMP Negeri Tigo dalam RAT Tahun Buku 2021 KPN di Room Meetting Hotel Anardio Rawang Painan (dok.kpn/
matrapendidikan.com)

RAT Tahun Buku 2021 ini diselenggarakan di Room Meetting Hotel Anardio Rawang, Painan Kab. Pesisir Selatan, Selasa malam (4/1/22).

Warniati SPd bertindak sebagai pembawa acara rapat yang dimulai pukul 8.00 WIB - 10.00 WIB tersebut.

Rangkaian RAT diawali dengan pembukaan oleh pemandu acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Hj.Darwenti serta Doa oleh Ropi'u SPd.

Sebagian peserta RAT KPN (dok kpn/ matrapendidikan.com)

Jalannya RAT dipandu langsung oleh ketua KPN Ropi'u SPd. Pada bagian awal, ketua KPN mengingatkan kembali bahwa kekuasaan tertinggi KPN berada pada RAT.

Dalam sesi LPJ Pengurus yang disampaikan Sekretaris Wirda Nengsih SPd diketahui bahwa anggota berjumlah 18 orang dan KPN SMP Negeri Tigo Jangko Tahun Buku 2021 sebesar Rp. 48.678.000.

Foto bareng pembina, pengurus, badan pengawas dan anggota KPN (dok kpn/matrapendidikan.com)

Ketua KPN SMP Negeri Tigo Jangko Ropi'u SPd di hadapan peserta RAT yang juga dihadiri rekan guru dan pegawai di lingkungan kerja KPN mengatakan bahwa SHU Tahun Buku 2021 mengalami penurunan dari tahun buku sebelumnya.

"Hal ini karena realisasi program KPN untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, sebagaimana harapan anggota pada tahun-tahun buku sebelumnya telah kita wujudkan," simpul Ropi'u SPd.

Ketua KPN mencontohkan, RAT Tahun Buku 2021 juga diselenggarakan di luar wilayah kerja sekaligus. Selain agenda RAT juga diselingi refreshing para anggota KPN melalui wisata edukasi.

RAT diselenggarakan selama dua hari itu juga mengikutsertakan rekan kerja di lingkungan kerja KPN.

Sementara itu Ketua Badan Pengawas (BP) KPN, Edy Samsul menyampaikan laporan pertanggungjawaban Badan Pengawas.

"Sebelum menyampaikan LPJ BP ini izinkan kami menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun 'Perak' atau yang ke- 25 KPN SMP Negeri Tigo Jangko. ," ujar ketua BP.

Dalam laporannya diketahui dan disimpulkan bahwa Pengurus KPN maupun anggota sudah menjalankan tugas dan fungsi masing-masing sebagaimana mestinya.

"Pengelolaan organisasi, usaha dan permodalan sudah berjalan sebagaimana mestinya." simpulnya.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd selaku Pembina KPN dalam pengarahannya menyampaikan harapan agar KPN lebih maju lagi di tahun buku selanjutnya. 

"Motto koperasi dari, oleh dan untuk anggota. Ini berarti koperasi benar-benar dari anggota, dibesarkan oleh anggota dan hasilnya dipergunakan untuk kesejahteraan anggota," sampainya di hadapan peserta RAT.

Hal ini sesuai dengan motto RAT Tahun Buku 2021, "Dengan berkoperasi kita tingkatkan silaturrahmi dan kesejahteraan anggota dan lingkungan kerja ".

Pada bagian akhir acara RAT dilaksanakan penetapan pengurus baru KPN periode 2022--2024 yang terpilih pada Rapat Persiapan RAT beberapa waktu lalu.

Susunan Pengurus tidak berubah dari periode sebelumnya. Ketua (Ropi'u SPd), Sekretaris (Wirda Nengsih SPd dan Bendahara (Warniati SPd).

Sementara Susunan Badan Pengawas terjadi sedikit perubahan. Ketua (Hasan Basri SPd), Anggota (Edy Samsul dan Suci Indriani SPd).***