Tantangan Berbisnis Adsense Semakin Menarik dan Bikin Penasaran!

Tantangan berbisnis adsense semakin menarik dan bikin penasaran! – Berbisnis adsense semakin hari semakin menarik untuk digeluti. Sebab, pihak adsense sendiri dan yang terkait dengan itu, memberikan tantangan yang semakin seru kepada publisher adsense di tengah perkembangan bisnis era digital.

Ilustrasi gambar (matrapendidikan.com)

Blogger sekaligus publisher yang suka tantangan cerdas dan kreatif akan semakin penasaran. Tertantang adrenalinnya untuk mendalami seluk beluk bisnis adsense.

Diakui memang, blogger yang notabene mengelola blog personal, mungkin pihak yang paling merasakan tantangan ini. 

Menurunnya earnings dari waktu ke waktu, tantangan yang paling nyata. Tidak mengherankan jika banyak yang mulai malas atau berhenti dalam dunia blogging. Meninggalkan blognya sampai waktu yang tidak ditentukan.

Sampai saat ini nilai CPC masih rendah. Hanya berkisar antara 0.01 sampai 0.02 US Dollar.

Selanjutnya, sejak Januari 2021 lalu, pihak adsense mengubah sistem pembayaran. Tidak lagi melalui Western Union. 

Padahal pembayaran melalui WU tidak mengalami pemotongan.

Sistem pembayaran migrasi ke bank. Otomatis akun penerima pencairan dana payout akan mendapat potongan dari pihak bank. Besarnya tergantung pada bank penerima. Namun berkisar antara 10 sampai 25 persen.

Lalu apa yang mesti dilakukan blogger, semisal kami? 

Meningkatkan trafik pengunjung adalah hal yang tidak dapat ditawar-tawar. Sasarannya adalah trafik alami, trafik yang berasal dari mesin pencari.

Ini disukai google sehingga dapat menaikkan CPC.

Namun itu tidak mudah karena bersaing dengan situs besar. Mengalahkan peringkat situs besar hanyalah sebuah keniscayaan. 

Paling tidak dapat mengekor situs besar tersebut.

Situs besar memang memiliki trafik pengunjung berlimpah. Akan tetapi perlu disadari, belum tentu semua situs besar tersebut memiliki konten segalanya.

Disisi inilah blogger konvensional cermat dan kreatif membaca peluang. Jangan tiru gaya mereka sebaliknya tampil dengan gaya sendiri.

Update konten yang sederhana sekalipun secara kontinyu dan konsisten. 

Pendek kata, jangan menyerah. Karena kita sadar, berbisnis adsense saat ini penuh dengan tantangan menarik dan bikin penasaran!***