PS Binuang Sakti Sijunjung Akhirnya Maju ke Babak Final

PS binuang sakti sijunjung akhirnya maju ke babak final – Gol tunggal Shobi (7) mengantarkan timnya PS Binuang Sakti TBA (Sijunjung) maju ke babak Final Pemuda Tigo Tumpuak Cup 2022.

Shobi (7) menyundul bola sambil melompat di udara (Roma Fitra/ matrapendidikan.com)

Partai Semifinal 1 antara PS Binuang Sakti TBA berhadapan dengan BMMC Agam berlangsung seru dan menegangkan, Selasa sore (22/2/22) di Lapangan Simpang Bundung Nagari Taluk Kab. Tanah Datar.

Pertandingan ini disiarkan langsung oleh Roma Fitra Chanel dan diliput Ringga Channel serta sejumlah media lainnya.

Sementara itu dua 'pengamat' sepakbola di Lintau Resky Geng dan Edi Sumani memprediksi pertandingan akan berakhir imbang.

Edi Sumani (Screenshot Roma Fitra/matrapendidikan.com)

"Pertandingan akan menarik karena kedua tim memiliki materi pemain yang merata. Oleh sebab itu bisa jadi akan berakhir imbang," ujar Edi Sumani ketika diwawancarai Roma Fitra Channel yang disiarkan langsung via YouTube.com sebelum pertandingan dimulai. 

Resky Geng (Screenshot Roma Fitra/matrapendidikan.com)

Resky Geng juga memperkirakan akan berakhir dengan adu penalti. "Penguasaan bola 52-48 sehingga boleh jadi pertandingan diakhiri dengan adu penalti," simpul Resky Geng di sela-sela turun minum.

Akan tetapi bola itu bundar. Hal teknis dan non teknis bisa saja terjadi dan membalikkan prediksi.

Itu hal biasa dalam olahragawa si kulit bundar ini!

Skor kacamata

Mengawali babak pertama kedua tim langsung tancap gas untuk saling menggempur daerah pertahanan. 

Jual beli gempuran berawal dari Shobi (7), Ambri (10) dan Bustomi (19) ke daerah pertahanan BMMC Agam.

Peluang emas tercipta menit 6’ dan 8’ masing-masing melalui Shobi dan Ambri. Namun penyelesaian akhir terburu-buru sehingga peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

Serangan balik BMMC tak dapat dibendung oleh barisan pertahanan. Berulang kali peluang tercipta oleh penyerang BMMC Agam. 

Peluang bagus tercipta menit 12’ melalui kaki Mancen (22). Dan selanjutnya Putra (10) juga nyaris menjebol gawang PS Binuang Sakti yang dikawal Agip (1).

Kedua pemain mulai terkuras energinya sehingga setiap serangan selalu tidak tepat sasaran.

Kedudukan imbang skor kacamata 0-0 bertahan sampai waktu jeda.

Gol indah shobi

Memasuki babak kedua Binuang Sakti TBA kembali melakukan terobosan melalui Shobi (7). 

Kebuntuan pecah di menit 17’ ketika sundulan cantik kepala Sobi W memaksa kiper Anes (09) memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Gol terindah sepanjang turnamen perebutan Piala Deby Syafrianda melalui sundulan itu berawal dari tendangan penjuru.

Shobi yang tepat berdiri di depan gawang langsung melompat dan menyundul bola lambung. Gerakan Shobi tidak terawasi sehingga sundulannya tepat sasaran dan tidak terjangkau oleh penjaga gawang Anes (09).

Wasit Edi S dengan Aw1 Didi K dan Aw2 Dio Okta harus berulangkali merongoh saku baju mengganjar pemain dengan kartu kuning.

Dengan hasil ini PS Binuang Sakti Sijunjung melangkah maju ke babak Final.

Susunan pemain

PS Binuang Sakti

Penjaga gawang : Agip(1), Bek : Fahri (17), Fajar (18), Alpin (15), Gelandang : Gesri (11), Gilang (6), Jepri (13), Ambri (10), Yodi (4), Striker : Bustomi (19), Shobi (7). Cadangan ; Bulit (20), Fauzan (9), Rigan (16), Bima (12), Resma (08), Inggo (3), Busar (5), Astra (2) Menejer: Eka Putra.

BMMC Agam :

Penjaga gawang : Anes (09), Belakang : Candra (05), Panji (16), Kulai (12), Adi (18), Tengah : Paradi (19), Mancen (22), Piu (08), Depan: Heru (07), Kudeh (23) Putra (10). Cadangan ; Bedoy (00) Aan (15), Dafa (06). Menejer : Beni Satria.