Kebiasaan Membuang Sampah (Plastik) pada Tempatnya Akan Terus Dibina

Kebiasaan membuang sampah (plastik) pada tempatnya akan terus dibina – Membuang sampah pada tempatnya adalah sifat dan kebiasaan yang baik. Sebaliknya membuang sampah di sembarangan tempat seperti di sungai, saluran air dan tempat lainnya dapat merusak lingkungan hidup bahkan bisa mendatangkan banjir.

Indri Dahlia (tim/matrapendidikan.com)

“Maka kita janganlah membuang sampah di sembarang tempat,” pesan Indri Dahlia, penceramah dari siswa Kelas 9.C dalam kegiatan Muhadharah SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar, Jumat lalu (11/2/22).

Menanggapi ceramah singkat siswa itu, Wali Kelas 9.C mengatakan bahwa kesadaran siswa membuang sampah pada tempatnya masih perlu terus dibina dan dibiasakan di kalangan siswa.

Kepala sekolah dan guru mengikuti ceramah siswa (tim/matrapendidikan.com)

Sebab volume sampah terutama sampah plastik bekas makanan dan minuman memang semakin meningkat seiring meningkatnya produk makanan dan minuman ringan yang dikemas dengan bahan plastik.

“Kami terus mengajak siswa untuk selalu ingat tong atau bak sampah bila jajan makanan dan minuman yang terbungkus dari plastik, terutama tong sampah dengan kode B3,” tutur Edy Samsul Wali Kelas 9.C itu.

Barisan siswa Kelas 7 (tim/matrapendidikan.com)

Sementara itu Chaira Aisyifah Adinda menjadi penceramah kedua dalam Muhadharah bergiliran tiap kelas tersebut.

Chaira tampil dengan tema memelihara aurat bagi wanita dalam pergaulan sosial.

Pelaksana muhadharah lainnya Reno Anggelina (Protokol), Latifa Putriyeni (tilawah), Nayla Putri Mawaddah (saritilawah) dan Bintang Ramadhan (Doa).***