Semarak SMPN 2 Lintau Buo Siap Digelar

Semarak smpn 2 lintau buo siap digelar – Acara Semarak SMPN 2 Lintau Buo Tahun 2022 yang diisi dengan Lomba Sepakbola Mini dan Tari Kreasi, siap digelar pada Rabu dan Kamis (23 dan 24 Februari 2022). Hal itu terungkap dalam rapat kerja panitia, Sabtu siang (19/2/22) di ruang kantor majelis guru setempat.

Rapat kerja panitia (Syaf/matrapendidikan.com)

Rapat diadakan usai gotong-royong massal siswa untu membersihkan lingkungan sekolah. 

Pepatah lama Minangkabau, "dek ameh sagalo kameh dek piti sagalo jadi" agaknya ada benarnya jika dihubungkan dengan penyelenggaraan suatu acara atau kegiatan.

Begitu pula halnya dengan acara besar seperti Semarak SMPN 2 Lintau Buo, diperlukan sejumlah dana agar acara dapat terlaksana.

“Dana terkumpul yang telah kita himpun dari para donatur dan sponsor sudah mencapai 80 persen lebih dari anggaran biaya yang direncanakan,” ungkap Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Edy Samsul saat memimpin rapat kerja panitia siang itu.

Rapat kerja panitia yang juga dihadiri Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dihadiri oleh segenap unsur kepanitiaan Semarak SMPN 2 Lintau Buo.

Dalam rapat yang berlangsung hampir satu jam itu juga disepakati untuk komit akan menerapkan Prokes Covid-19.

Sarana dan prasarana serta fasilitas penerapan Prokes sudah dipersiapkan dengan baik.

Begitu pula Satgas Unit sekolah, juga siap bertugas untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Semarak SMPN 2 Lintau Buo.

Sementara itu sistem penyelenggaraan kegiatan disederhanakan. Peserta Lomba Sepakbola Mini dan Tari Kreasi hanya di zonasi SMPN 2 Lintau Buo, sebanyak 6 SD.

Menyinggung perangkat dan sarana yang diperlukan dalam kegiatan, panitia yang melibatkan Osis, saat ini sedang membenahinya.

Siswa dari Osis menyiapkan lapangan bola mini (Syaf/matrapendidikan.com)

Meskipun kegiatan penggalangan dana masih berjalan panitia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua donatur dan sponsor yang ikut menunjang kelancaran kegiatan Semarak SMPN 2 Lintau Buo.

“Terima kasih kita sampaikan pada kesempatan ini segenap donatur dan sponsorhip yang sudah berkontribusi dalam kegiatan ini,” ujar Wakil Ketua Panitia Semarak SMPN 2 Lintau Buo.***