Catatan Kecil Semarak SMPN 2 Lintau Buo I 2022

Catatan kecil semarak smpn 2 lintau buo i 2022 – Semarak SMPN 2 Lintau Buo I 2022 baru saja usai. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, Rabu dan Kamis (23 sd 24 Maret 2022) itu berlangsung sukses.

Para juara foto bersama panitia penyelenggara (dok.panitia/ matrapendidikan.com)

SDN 02 Taluk Jorong Aliran Sungai keluar sebagai juara umum. Sekolah yang berada dekat Lapangan sepakbola Simpang Kulit Manis ini menggandeng dua tropi juara I. Tropi Lomba Sepakbola Mini dan Lomba Tari Kreasi!

Kesuksesan penyelenggaraan Semarak SMPN 2 Lintau Buo merupakan buah manis kerjasama pihak sekolah, komite sekolah, alumni serta para sponsor dan donatur dari berbagai pihak.

Para wanita tangguh di SMPN 2 Lintau Buo (dok.panitia/ matrapendidikan.com)

Syafrida SPd, Triyanda Putra SPd dan Maisal adalah trio sosok yang berpengaruh besar dalam penyelenggaraan Semarak SMPN 2 Lintau Buo I 2022.

Tidak berlebihan dikatakan demikian. Sebagai kepala sekolah yang baru 6 bulan bertugas di sekolah yang berdomisili di Jorong Rajawali Tigo Jangko ini.

Syafrida SPd sukses membakar “semangat” pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah yang ketika baru berdiri bernama SMP Negeri Tigo Jangko ini.

Tim sepakbola mini SDN 09 dan 11 Taluk bersama guru pembimbing (dok.panitia/ matrapendidikan.com)

Dengan semangat berapi-api memotivasi panitia penyelenggara dan seluruh personel sekolah untuk menyukseskan kegiatan perdana ini.

Ketua Panitia Penyelenggara, Triyanda Putra SPd dan seluruh unsur panitia mulai dari seksi dana sampai seksi konsumsi bergerak sigap untuk melaksanakan kegiatan yang sempat tertunda sebulan ini.

Dari pihak komite sekolah, Maisal selaku ketua, telah mengkonsolidasikan segenap kekuatan pengurus dan orangtua/wali murid untuk menyukseskan kegiatan Semarak SMPN 2 Lintau Buo I 2022.

“Kegiatan kesiswaan seperti ini perlu didukung terus karena dapat menyalurkan bakat dan minat siswa di bidang seni dan olahraga sekaligus pembentukan karakter anak,” ungkap Maisal pada suatu kesempatan.

Para alumni SMPN 2 Lintau Buo dari semua angkatan, tak mau tinggal diam.  dan segera turun tangan mendanai kegiatan almamaternya.

Di balik kesuksesan Semarak SMPN 2 Lintau Buo I 2022, akhirnya terdengar usulan dan masukan dari berbagai pihak.

Intinya, cakupan Semarak SMPN 2 Lintau Buo untuk tahun berikutnya supaya lebih luas, tidak hanya dua jenis kegiatan melainkan banyak jenis bentuk kegiatan. 

Begitu juga masalah peserta, tidak hanya SD yang berada di Zonasi SMPN 2 Lintau Buo melainkan seluruh SD di Kecamatan Lintau Buo.

Gayung bersambut, kata berjawab. Syafrida SPd selaku kepala sekolah langsung merespon.

“Insyaalah, tahun depan akan ditingkatkan menjadi Gebyar SMPN 2 Lintau Buo II Tahun 2023 dengan jenis kegiatan dan cakupan peserta di lingkup yang lebih luas,” ujarnya saat menutup Semarak SMPN 2 Lintau Buo I 2022, Kamis lalu (24/3/22).

Hal itu pun diamini ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo, Maisal dalam kesempatan penutupan tersebut.

Sampai jumpa di Gebyar SMPN 2 Lintau Buo 2023!***