Estafet Turnamen Sepakbola di Nagari Taluk

Estafet turnamen sepakbola di nagari taluk – Taluk merupakan salah satu kenagarian di Kecamatan Lintau Buo Kab. Tanah Datar yang terdiri dari 4 Jorong, yaitu Aliran Sungai, Beringin Sakti, Taruko dan Tigo Tumpuak.

Ilustrasi gambar (matrapendidikan.com)

Sementara itu lapangan bola kaki di Nagari Taluk berjumlah 4 buah. Artinya rata-rata setiap jorong memiliki satu buah lapangan sepakbola.

Pemuda di Nagari Taluk sangat kompak dalam dalam berbagai kegiatan, seperti olahraga, sosial dan budaya.

Dalam bidang olahraga, Nagari Taluk identik Nagari Sepakbola! Tidak berlebihan kiranya disebut demikian.

Sebab, dalam catatan admin Matra Pendidikan sejak tahun 2019 sudah sekian kali diadakan turnamen sepakbola.

Saat ini tengah berlangsung Pemuda Tigo Tumpuak Cup 2022. Selasa ini (1/3/22) akan berlangsung Babak Final antara PS Binuang Sakti TBA Vs Alumni SMAN Pariangan FC di Lapangan Simpang Bundung.

Turnamen ini telah dimulai sejak 25 Januari 2022 lalu dan akan berakhir 1 Maret 2022.

Dua turnamen sebelumnya dalam waktu berdekatan adalah Nagari Taluk Cup IV 2021 yang berlangsung dari 9 September sd 10 Oktober 2021.

Kemudian Putra Belibis FC Cup 2021 yang berlangsung dari 25 November sd 21 Desember 2021.

Nah, usai Pemuda Tigo Tumpuak Cup 2022 ini, estafet turnamen akan dilanjutkan dengan Nagari Taluk FC Cup V 2022 yang akan berlangsung dari 4 Maret sd 1 April 2022.

Kekompakan para pemuda dalam penyelenggaraan turnamen demi turnamen. Tidak terlepas dari dukungan Wali Nagari Taluk Pendi Aswil beserta unsur-unsurnya, ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai dan tokoh sepakbola di nagari ini tentunya.

Begitu pula sokongan para donatur dan sponsor yang ada di perantauan dan kampung halaman. ***