Hasil PTS dan TO Siswa Diserahkan Sekaligus Fa'fu Wasfahu

Hasil pts dan to siswa diserahkan sekaligus fa’fu wasfahu – Hasil Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Try Out (TO) siswa telah diserahkan pihak sekolah, Kamis (31/3/22). Sementara itu Chaira Aisyifah Adinda meraih Hasil TO tertinggi dari 73 peserta.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo : Saling memaafkan jelang bulan Ramadhan (Refrimadona/ matrapendidikan.com)

Penyerahan hasil PTS dan TO siswa juga disertai saling memaafkan (fa’fu wasfahu) antara guru, pegawai dan orangtua/wali murid dalam menghadapi bulan Ramadhan 1443 H.

Namun penyerahan hasil PTS dan TO sekaligus fa’fu wasfahu tersebut dilaksanakan dua tahap.

Fa'fu wasfahu dengan siswa (Wirda Nengsih/ matrapendidikan.com)

Tahap pertama penyerahan hasil PTS langsung kepada siswa kelas 7 dan 8 di ruang kelas masing-masing.

Sedangkan kegiatan fa’fu wasfahu dilaksanakan di halaman kantor majelis guru bersama siswa.

Sebaliknya penyerahan hasil TO langsung kepada orangtua/wali murid kelas 9 yang bertempat di Musholla Nurul Ilmi SMPN 2 Lintau Buo.

Jumar Eti, "Jangan nangis Wulan...!" (Wirda Nengsih/ matrapendidikan.com)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Syafrida SPd langsung menyampaikan maaf lahir bathin kepada orangtua/wali murid siswa kelas 9.

“Saya atas nama seluruh guru dan pegawai serta komite menyampaikan maaf lahir dan batin jika terdapat kekurangan dan kesalahan kepada bapak/ibuk orangtua/wali murid.” ujar kepala sekolah saat menyampaikan sambutan di Musholla Nurul Ilmi SMPN 2 Lintau Buo.

Sebelumnya kepala sekolah menginformasikan kembali tentang jadwal pembelajaran tatap muka di bulan Ramadhan 1443 H. Kemudian pelaksanaan UAS kelas 9.

Sebelum penyerahan hasil TO juga dilaksanakan fa’fu wasfahu dengan saling bersalaman antara guru/pegawai dan orangtua/wali murid kelas 9.

Tentang hasil TO, Chaira Aisyifah Adinda dari Kelas 9.C meraih nilai TO tertinggi dengan rata-rata 75,8.***