Kepala SMPN 2 Lintau Buo Kukuhkan Anggota Capas Passusbra

Kepala smpn 2 lintau buo kukuhkan anggota capas passusbra – Meskipun masa pandemi belum berakhir namun Passusbra (Pasukan Khusus Pengibar Bendera) SMPN 2 Lintau Buo masih tetap eksis. Proses perekrutan anggota Calon Pasukan (Capas) masih tetap berlangsung.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo lepas atribut masa pendidikan Anggota Capas (dok.Passusbra/ matrapendidikan.com)

Hal itu terungkap saat upacara penutupan masa pendidikan dan latihan sekaligus  pengukuhan Anggota Capas Angkatan 10 dan 11 di halaman sekolah setempat, Minggu sore (27/3/22).

Upacara pengukuhan Anggota Capas Angkatan 10 dan 11 dihadiri antara lain Pembina Osis Edy Samsul, Pembina Passusbra Wahdani Risma SE dan Pembimbing Utama Passusbra SMPN 2 Lintau Buo R.Hidayatullah Amd Kom, para senior dari Angkatan Pionir sampai Angkatan 9 dan Anggota Passusbra SMAN 2 Lintau Buo.

Foto bareng usai pengukuhan Anggota Capas Passusbra Angkatan 10 dan 11 (dok.Passusbra/ matrapendidikan.com)

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Syafrida SPd selaku pembina upacara menutup masa pendidikan dan latihan serta mengukuhkan 8 Anggota Capas Angkatan 10 dan 11.

“Anggota Capas yang akan dikukuhkan hari ini adalah siswa pilihan sehingga menjadi contoh bagi teman-temannya dalam melaksanakan upacara bendera sekaligus penerapan disiplin di sekolah,” ujar Syafrida SPd antara lain dalam amanatnya.

Lebih jauh kepala sekolah berharap agar Capas dapat menerapkan ilmunya dalam kegiatan belajar sehari-hari di sekolah.

Penutupan masa pendidikan/latihan dan pengukuhan ditandai dengan pencopotan atribut tanda peserta latihan/pendidikan Anggota Capas.

Sementara itu Pembina Utama Passusbra SMPN 2 Lintau, R.Hidayatullah Amd.Kom mengatakan, jumlah Anggota Capas yang dikukuhkan jauh berkurang jika dibandingkan dengan peserta yang mengikuti masa pendidikan yang dibuka akhir Desember 2021 lalu.

“Dua orang, satu orang yang dikukuhkan itu tidak penting. Yang penting aktivitas tetap jalan dan Passusbra SMPN 2 Lintau Buo tetap berkelanjutan,” tandas pembina utama Passusbra SMPN 2 Lintau Buo dalam brifing-nya usai upacara pengukuhan.

Selanjutnya ia berharap agar bulan depan Anggota Capas ini akan dilantik menjadi Anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo Angkatan 10 dan 11. ***