Nagari Taluk Cup V 2022 Dibuka, PSTS Malalo Menang 1-0

Nagari taluk cup v 2022 dibuka, psts malalo menang 1-0 – Camat Lintau Buo Afrizal SE membuka turnamen sepakbola Nagari Taluk Cup V 2022 di Lapangan Simpang Kulit Manis Taluk, Jumat sore (4/3/22).

Afrizal SE buka Nagari Taluk Cup V 2022 (matrapendidikan.com)

Sementara PSTS Malalo (Tanah Datar) menang tipis 1-0 atas tim BMMC (Agam) pada laga pembuka turnamen yang memperebutkan Piala Bergilir Wali Nagari Taluk tersebut.

Semangat pemuda Taluk

Camat Lintau Buo yang akrab dipanggil ‘Ayah’ ini merasa kagum dengan semangat para pemuda Taluk dalam berkegiatan, terutama olahraga sepakbola.

“Luar biasa, selama 6 bulan saya bertugas disini sudah empat turnamen yang saya buka. Ini menandakan tingginya semangat para pemuda Taluk untuk mengadakan kegiatan,” ujar Camat Lintau Buo.

Lebih jauh Ayah berharap tidak hanya sepakbola, bidang lain seperti keagamaan, ekonomi, sosial dan lainnya.

Sebelumnya Wali Nagari Taluk Pendi Aswil mengatakan bahwa dengan berkegiatan seperti ini akan menghindarkan pemuda dari hal negatif.

“Selaku pemerintah nagari kami selalu memfasilitasi semangat pemuda untuk mengadakan kegiatan termasuk sepakbola. Hal ini menjadi upaya agar pemuda terhindar dari hal negatif,” ujar Pendi Aswil.

Didi Kurnia mewakili segenap panitia menyampaikan laporannya di hadapan hadirin. 

“Turnamen kita ini diikuti oleh tim terbaik di Sumbar yang merupakan para juara dan tim Liga 3 Sumbar.” Kata Didi Antara lain.

Didi menyampaikan terima kasih pada anggota panitia turnamen, pihak pemerintahan nagari beserta unsurnya serta pihak sponsor dan donatur yang telah berkontribusi terhadap turnamen sepakbola Nagari Taluk Cup V 2022.

Tendangan pertama dilakukan oleh Camat Lintau Buo pertanda turnamen sepakbola Nagari Taluk Cup V 2022 resmi dibuka dan dimulai.

Tendangan pertama oleh Camat Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Pada kesempatan itu juga diserahkan piagam tanda peserta turnamen kepada kapten Tim PSTS Malalo oleh Afrizal SE dan kapten tim BMMC Agam oleh Pendi Aswil.

Psts malalo menang 1-0

Laga perdana PSTS Malalo Vs BMMC Agam dipimpin wasit tengah Ebit G dengan wasit garis Edi S dan Fadel A.

Disiarkan secara Live oleh Roma Fitra Channel dan Pudiang Omeh TV serta diliput oleh Ringga Channel. Jalannya pertandingan 'dihoyak' oleh Komentator Ujang Efendi.

Tim PSTS Malalo (matrapendidikan.com)

Mengawali babak pertama BMMC Agam tampil lebih banyak menyerang melalui sayap kiri.

Bahkan salah seorang pemain depan menjebol gawang PSTS Malalo yang dikawal Apdil (12) namun sayang sekali posisinya dalam keadaan offside.

Serangan balasan dari PSTS Malalo melalui sayap kiri melalui Ikhsan Julio. Peluang emas justru lebih banyak dimiliki PSTS Malalo namun penyelesaian akhir kurang sempurna.

Fadil (99) over bola dengan kepala kepada rekannya (matrapendidikan.com)

Kedudukan imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

Petaka justru datang bagi BMMC Agam saat seorang pemain belakang melanggar striker Ikhsan (21) beberapa senti meter saja diluar kotak terlarang.

Tendangan bola mati dieksekusi oleh bek sekaligus kapten tim Fikran (22). Tendangan melengkung Fikran melesat keras di sebelah kanan kiper Miko (01). Pagar hidup pemain BMMC Agam tak sempat beraksi

Penjaga gawang terpaksa memungut bola dari dalam gawangnya sendiri saat babak kedua baru berjalan 5’.

Ketinggalan 0-1 menyebabkan pemain BMMC harus meningkatkan tempo permainan. Sebaliknya tim PSTS Malalo lebih banyak bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Salah seorang pemain BMMC Agam nyaris menyamakan kedudukan namun tendangannya melenceng tipis di luar tiang gawang PSTS Malalo yang dikawal Apdil (12).

Kedudukan 1-0 terkunci untuk kemenangan PSTS Malalo ketika wasit tengah Ebit G meniup peluit panjang.

Gelandang PSTS Malalo, Indra Kurniawan (17) raih piagam Man of the Match (matrapendidikan.com)

Usai pertandingan, panitia menyerahkan Piagam Man Of The Match kepada Indra Kurniawan (PSTS Malalo).

Top skor

1 Gol : Fikran (PSTS)

Man of the Match : Indra Kurniawan (PSTS Malalo)

Lihat juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Nagari Taluk Cup V 2022

Pertandingan berikutnya

Matchday 2 : Sabtu (5/3/22), Vaksin FC Padang Panjang Vs Matur Putra FC (Agam).***