Semarak SMPN 2 Lintau Buo Dimulai, Berlangsung Meriah!

Semarak smpn 2 lintau buo dimulai, berlangsung meriah! – Kegiatan Semarak SMPN 2 Lintau Buo 2022 akhirnya dapat diselenggarakan setelah mengalami delay beberapa waktu. Ketua Komite Sekolah, Maisal membuka secara resmi kegiatan tersebut, Rabu jelang siang (23/3/22) di halaman sekolah setempat.

Maisal Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo (dok.panitia/ matrapendidikan.com)

Kegiatan dalam rangka menyambut PPDB 2022/2023 tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan instansi/lembaga pendidikan SD di Zonasi Tigo Jangko dan Taluk serta SMA dan SMK di Lintau Buo.

Selain itu juga dihadiri pengurus Komite Sekolah dan perwakilan alumni dari berbagai angkatan.

Terlihat juga hadir dua tokoh wanita Lintau Buo Retry Usda, SE dan Dra. Anita Yeni.

Imelda Jusan diapit Retry Usda, SE dan Dra.Anita Yeni (dok.panitia/ matrapendidikan.com)

“Kedua ibuk ini kami kangenin karena orangtua beliau, almarhum Martius, S.Pd dan Sabran PG, punya andil besar dalam gerak langkah SMPN 2 Lintau Buo,” komentar Edy Samsul terbata-bata, selaku protokol acara Semarak SMPN 2 Lintau Buo.

Open of ceremony

Maisal, Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo dalam sambutan pembukaannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara dan para donatur yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan Semarak SMPN 2 Lintau Buo yang pertama ini,” ujar Maisal antara lain dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd mengakui antusiasme guru dan tenaga kependidikan serta siswa dalam wadah Osis, sangat tinggi untuk melaksanakan Semarak SMPN 2 Lintau 2022.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd (dok panitia/ matrapendidikan.com)

“Kedepannya boleh jadi kita adakan peningkatan kegiatan menjadi gebyar SMPN 2 Lintau Buo dengan jenis dan waktu kegiatan yang lebih banyak,” ujar Syafrida SPd.

Ketua Panitia Pelaksana Semarak SMPN 2 Lintau Buo Triyanda Putra SPd dalam laporannya menyampaikan hal-ihwal sampai terlaksananya kegiatan pembukaan (open of ceremony)

Ketua Panitia Pelaksana Triyanda Putra SPd (dok.panitia/ matrapendidikan.com)

Kegiatan Semarak SMPN 2 Lintau Buo dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama diisi dengan Lomba Tari Kreasi dan babak penyisihan Lomba Sepakbola Mini

Peserta berasal dari SD Zonasi SMPN 2 Lintau Buo. Tim juara 1,2 dan 3 setiap jenis lomba akan mendapatkan Tropi Lepas, Tabanas dan Piagam.

Dalam kesempatan itu Triyanda Putra SPd juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Semarak SMPN 2 Lintau 2022.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan sponsor, baik pengusaha, tokoh masyarakat, alumni dan segenap dermawan yang tak dapat kami sebutkan satu persatu.” ujar Triyanda Putra SPd.

Foto bareng komite dan alumni SMPN 2 Lintau Buo (dok.panitia/ matrapendidikan.com)

Lebih jauh ia menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan panitia dari guru, pegawai dan siswa yang telah bekerja keras demi suksesnya acara ini.

Lomba hari pertama

Lomba sepakbola bola mini di hari pertama menyelesaikan babak penyisihan.

Cuaca panas tak menghalangi siswa berloma (matrapendidikan.com)

Empat tim SD telah berhasil maju ke babak semi final yang akan digelar Kamis besok (24/3/22).

Di grup A, SDN 09 Taluk dan SDN 03 Tigo Jangko, masing-masing juara grup dan Runner up maju ke semi final.

Sementara itu SDN 02 Taluk dan SDN 11 Taluk di grup B, juga maju ke semi final.

Untuk memimpin pertandingan, panitia mendatangkan dua wasit berlisensi Nasional dari Askab Tanah Datar dan Sumbar.

Kedua wasit tersebut adalah Edi Sugianto dan Fadel Aleksandro. Kedua wasit tersebut dua beranak yang juga alumni SMPN 2 Lintau Buo.

Pempilan siswa salah satu SD dalam lomba Tari Kreasi (dok.panitia/ matrapendidikan.com)

Sementara itu lomba Tari Kreasi dapat tuntas diselenggarakan pada hari pertama. Lomba Tari Kreasi mendatangkan juri Nofrianti SPd dari SMPN 1 Lintau Buo.

Jalannya Semarak SMPN 2 Lintau Buo dimeriahkan oleh orgen tunggal Aldo Musik Lubuk Jantan.

Jadwal kegiatan

Kamis, 24/3/22)

Bapak semi final, perebutan tempat ketiga dan final Lomba Sepakbola Mini.***