Brifing Guru dan Pegawai SMPN 2 Lintau Buo, Bicarakan Masalah Ini!

Brifing guru dan pegawai smpn 2 lintau buo, bicarakan masalah ini! – Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd memantau kembali kesiapan Panitia US dalam menghadapi US SMP Tahun Pelajaran 2021/2022 di sekolah yang dipimpinnya.

Unsur pimpinan dalam brifing guru dan pegawai (Syafrida/ matrapendidikan.com)

Hal itu terungkap dalam brifing majelis guru dan pegawai di kantor majelis guru setempat, Rabu siang (12/4/22).

Selain itu juga dibahas masalah penilaian siswa khusus kelas 9, kegiatan berbuka bersama dan takjil gratis serta rencana kegiatan perpisahan siswa kelas 9.

Persiapan US

Diawal brifing, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Ropi’u SPd mengemukakan bahwa persiapan US sudah hampir rampung.

Suasana brifing di ruang kantor guru (Syafrida/ matrapendidikan.com)

“Persiapan US sedang berjalan dan hampir rampung,” ujar Ropi’u SPd yang juga didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Arlis Anwar SPd.

Menyinggung pengolahan nilai untuk siswa kelas 9 Wakil Kepala Sekolah juga mengingatkan para guru dan wali kelas untuk mengolah nilai siswa secermat mungkin dan profesional.

Menanggapi masalah pengolahan data nilai siswa tersebut, Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd berharap agar guru dapat mengolahnya sebijaksana mungkin.

“Pemberian dan pengolahan nilai akhir siswa hendaknya berdasarkan aturan yang ada namun tetap mempertimbangkan berbagai aspek logika dan nurani secara berimbang,” ujar Syafrida SPd dengan ekspresi khasnya yang memikat.

Agenda kegiatan ramadhan

Berkaitan dengan agenda kegiatan Ramadhan berbuka puasa bersama dan takjil gratis, Sabtu (16/4/22), kepala sekolah menghimbau guru, pegawai dan Osis untuk menyukseskannya.

Tidak hanya berbuka puasa bersama melainkan juga berbagi takjil gratis yang akan dimotori Anggota Osis dengan bimbingan guru.

Sementara itu kegiatan Nuzulul Qur'an, kata Arlis Anwar SPd, Waka Kesiswaan akan mendatangkan Ustadz dari Darul Ulum Tigo Jangko.

"Nuzulul Qur'an di sekolah direncanakan akan menghadirkan Ustadz Burhanuddin Lc, MA dari Pesantren Darul Ulum Tigo Jangko," imbuh Arlis Anwar SPd.

Perpisahan siswa

Dalam brifing yang berlangsung 2 jam lebih itu juga terungkap rencana kegiatan perpisahan siswa kelas usai puasa Ramadhan.

Waka Kesiswaan (kanan) akan berkoordinasi terus dengan ketua panitia perpisahan siswa (kiri) dalam melancarkan program (Syafrida/ matrapendidikan.com)

Menurut rencana, perpisahan siswa kelas 9 akan diselenggarakan di luar lokasi sekolah, Senin (16/5/2022).

Untuk kelancaran program kegiatan juga dibentuk panitia. Edy Samsul, Pembina Osis ditunjuk sebagai ketua panitia. Sedangkan Susilawati SPd sebagai sekretaris dan Hasma Umneti SPd.Ing sebagai bendahara.

Disepakati dalam brifing, kegiatan perpisahan siswa kelas 9 direncanakan diselenggarakan di Pantai Air Manis Padang.

Saat ini siswa kelas 9 sebanyak 73 orang dengan jumlah guru dan pegawai 24 orang. 

Dengan mengikutsertakan komite sekolah dan anggota Osis, diperkirakan akan membutuhkan 4 unit armada bus sebagai moda transportasi.

Pihak sekolah dan panitia telah berkoordinasi dengan pihak jasa angkutan wisata di Lintau.

“Selain data siswa dan guru serta komite sekolah dan Osis, kita juga sudah membahas estimasi biaya. Hal-hal teknis pelaksanaan kegiatan masih akan dibicarakan dalam rapat kerja panitia pada waktu berikutnya,” tulis Edy Samsul di situs Matra Pendidikan.***