Konsultasi Tim SMPN 2 Lintau Buo ke Disdikbud Tanah Datar

Konsultasi tim smpn 2 lintau buo ke Disdikbud Tanah Datar - Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Datar semakin jelimet dalam pemberian izin bagi sekolah yang akan mengadakan kegiatan yang melibatkan siswa di luar lokasi sekolah.

Tim konsultasi bersama Kabid Pembinaan SMP Devira Purnama SE MPd (dok.sekolah/ matrapendidikan.com)

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Devira Purnama SE, MPd saat kunjungan konsultasi tim kegiatan perpisahan siswa dari SMPN 2 Lintau Buo di Aula Disdikbud setempat, Rabu siang (27/4/22).

“Bukan menghalangi namun mengingatkan pihak sekolah agar berhati-hati jika mengadakan aktivitas yang melibatkan banyak siswa di luar sekolah apalagi di pantai,” pesan Devira kepada tim konsultasi.

Tim konsultasi ini terdiri dari Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd, Waka Kesiswaan Arlis Anwar SPd, Ketua Pelaksana Kegiatan Perpisahan Edy Samsul serta Sekretaris Susilawati SPd.

Lebih jauh Kabid Pembinaan SMP Devira Purnama SE MPd mengingatkan beberapa persyaratan penting yang harus dipersiapkan dalam pengajuan izin kegiatan.

“Izin orangtua siswa, ini yang paling penting yang dilengkapi dengan bukti fisik lainnya seperti daftar hadir saat pertemuan kesepakatan disamping bukti fisik lainnya,” ujar Devira mencontohkan.

Keluarnya izin berkegiatan, kata Devira melalui proses dan jenjang di Disdikbud.

Seperti diinfokan sebelumnya, siswa kelas 9 SMPN 2 Lintau Buo akan menggelar kegiatan perpisahan di Pantai Air Manis Padang pada tanggal 16 Mei 2022 mendatang. 

Kegiatan tersebut, seperti diungkapkan Ketua penyelenggara Edy Samsul sedang dan akan dipersiapkan, termasuk izin dari pihak Disdikbud.

"Sedang dan akan dipersiapkan jelang H-Day," tulisnya.***