Sampai H-3 Panitia Penyelenggara FANS2 Tobek Panjang Masih Benahi Arena Pacu Perahu

Sampai h-3 panitia penyelenggara fans2 masih benahi arena pacu perahu  – Sampai H-3 Panitia FANS2 di Tobek Nan Panjang Nagari Tigo Jangko Tahun 2022 masih terus berjibaku membenahi sarana dan prasarana serta fasilitas penting arena pacu perahu di Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Suasana di Tobek Nan Panjang sore hari (matrapendidikan.com)

Hal ini diketahui saat matrapendidikan.com memantau langsung kegiatan persiapan ajang pacu perahu oleh para pemuda Tigo Jangko, Sabtu sore (30/4/22).

Mawardi, wakil ketua penyelenggara kepada Admin menyebutkan bahwa persiapan masih dilakukan.

“Hampir rampung dan panitia masih tetap bekerja mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara ini berjalan lancar,” ujar Mawardi optimis.

Lebih jauh wakil ketua penyelenggara berharap agar situs yang Anda kunjungi ini dan masyarakat Tigo Jangko terus mengapungkan acara tahunan ini kepada publik.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Herman Fitri ketika dijumpai di tengah para pemuda Tigo Jangko menyampaikan ucapan terima kasih kepada Admin Matra Pendidikan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak yang sudah ikut membantu mendukung acara ini melalui media bapak,” tutur Herman Fitri yang sering disapa Man Kopral ini.

Selain itu juga terlihat tokoh masyarakat Tigo Jangko, Asrul Jusan ikut mendampingi aktivitas para pemuda dalam membenahi lokasi pacu perahu Tobek Nan Panjang.

Suasana di seputaran area Tobek Nan Panjang memang cukup kondusif dari hari ke hari. Apalagi didukung cuaca sore nan cerah.

Beberapa masyarakat di Nagari Tigo Jangko dan sekitarnya sudah mulai datang ke lokasi meskipun hanya sekadar melihat-lihat suasana arena pacu perahu jelang buka puasa Ramadhan.

Tim pacu perahu dari tuan rumah juga terlihat melakukan latihan bersama sparing partner. Menjejal lintasan atau jalur pacu sepanjang 250 meter itu.

Sudah mulai latihan menggenjot pengayuh perahu (matrapendidikan.com)

Ada pula yang mencoba sensasi naik wahana perahu hiburan.

Meskipun tanpa mesin tempel, mereka menggunakan pengayuh perahu.

Berkeliling mengitari  Tobek Nan Panjang. Mungkin ada yang berswafoto, melihat keindahan seputaran area Tobek Nan Panjang dari atas perahu.

Naik wahana perahu hiburan (Desri Weni/matrapendidikan.com)

Selain pembenahahan fisik arena pacu perahu, panitia penyelenggara juga perlu membenahi panduan operasional pacu perahu. 

Ketentuan dan aturan berlomba harus dicermati sedetail-detailnya untuk menghindari hal yang tidak diingini.

Memang, panitia penyelenggara yang diketuai Herman Fitri harus ‘barapi taruih’ demi terlaksana dan suksesnya acara tahunan Anak Nagari Tigo Jangko ini.***