Classmeeting SMPN 2 Lintau Buo Dibuka

Classmeeting smpn 2 lintau buo dibuka – Kegiatan classmeeting di sekolah bertujuan untuk menyalurkan potensi minat siswa. Selain itu juga untuk menjalin silaturrahmi dan menjaga kekompakan.

Pembukaan kegiatan classmetting (Matrapendidikan.com)

Untuk Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022, di SMPN 2 Lintau Buo hanya diadakan dua jenis kegiatan lomba yaitu Sepakbola Mini dan Paduan Suara.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam sambutan pembukaan kegiatan classmetting semester genap Tahun Pelajaran 2021/2022 di halaman sekolah tersebut, Senin (13/6/22).

“Oleh sebab itu kepada anak kami kelas 7 dan 8 agar dapat mengikutinya dengan baik agar dapat mencapai tujuan dari kegiatan classmetting,” pesan kepala sekolah.

Sementara itu sebelumnya, Pembina Osis Edy Samsul menyampaikan bahwa kegiatan classmetting ini juga sebagai ajang refreshing (penyegaran) bagi siswa.

“Manfaatkan kesempatan baik ini untuk menyegarkan otak dan pikiran setelah siswa belajar di ruang kelas sekian bulan, kemudian berkutat dengan buku untuk menghadapi ujian penilaian akhir semester,” tutur Pembina Osis.

Panitia dari Osis (dok.sekolah/ matrapendidikan.com)

Kegiatan classmetting menutup tahun pelajaran 2021/2022 diselenggarakan oleh Osis dibawah bimbingan Triyanda Putra SPd (Guru PJOK) dan Elfianti SSn (Guru Seni).

Direncanakan kegiatan classmetting diselenggarakan selama 3 hari, mulai hari Senin sd Rabu (11 sd 13 Juni 2022). 

Pada hari pertama kegiatan Classmetting telah diselesaikan satu jenis kegiatan yaitu lomba Sepakbola Mini.

Kelas 8.A Vs 8.B (dok.sekolah/ matrapendidikan.com)

Hasilnya Kelas 8.B keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan Kelas 7.C melalui adu penalti.

Sebelumnya Kelas 8.B dengan Wali Kelas Isral SPd ini mengalahkan Kelas 8.A kemudian Kelas 8.C.

Sementara runner-up Kelas 7.A, dengan wali kelas Wirda Nengsih SPd melaju ke final setelah menang by kemudian menang atas kelas 7.C.

Jenis lomba Paduan Suara akan dimulai Selasa (14/6/22). Setiap kelas wajib membawakan lagu Indonesia Raya. 

Kemudian memilih salah satu lagu wajib nasional.***