Siswa Terima Rapor Prestasi Sekolah Meningkat

Siswa terima rapor, prestasi sekolah meningkat – Hasil belajar akademik dan non-akademik yang dicapai siswa pada Tahun Pelajaran 2021/2022 cukup menggembirakan. Untuk tahun pelajaran berikutnya diupayakan lebih baik lagi.

Sumintarto Nurwahyudi SPd MM (Matrapendidikan.com)

Dukungan orangtua sangat penting dalam mewujudkan harapan itu terutama dalam mendorong anak belajar lebih giat lagi.

Demikian antara lain disampaikan oleh Kepala SMAN 3 Tanah Datar Sumintarto Nurwahyudi SPd MM dalam tatap muka dengan orangtua siswa kelas X dan XI di Masjid Nurus Sakinah Komplek Pendidikan Bukit Gombak Batusangkar, Sabtu (18/6/22).

“Sasaran kita berikutnya meningkatkan jumlah lulusan siswa yang diterima di PTN, jumlah siswa yang lolos ke OSN P atau Tingkat Provinsi, O2SN dan FL2SN,” sampai kepala sekolah diujung sambutannya.

Wakil kepala sekolah H. Alfion SAg (Matrapendidikan.com)

H. Alfion SAg selaju Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum merinci lebih detail data prestasi akademik siswa.

“Dalam OSN K Kab. Tanah Datar, siswa lolos 14 orang ke tingkat provinsi. Dengan ini, sekolah kita berada di peringkat 8 Besar SMA terbaik OSN di Sumbar,” papar pak Haji, sapaan akrabnya.

Jika dibanding tahun lalu, kata H. Alfion SAg, hasil ini meningkat 50%, dimana tahun lalu yang lolos ke tingkat provinsi sebanyak 8 orang.

Muhammad Fadhlan Hakim dan Haikal di bidang Geografi merupakan 2 siswa dari 14 siswa SMAN 3 Batusangkar yang lolos ke OSN P Prov. Sumbar.

Menyinggung PBM, guru PAI tersebut menilai sudah berjalan lebih baik.

“Tahun ini untuk SNMPTN sudah 54 % siswa yang diterima di PTN, belum termasuk SBMPTN. Padahal tahun sebelumnya hanya 51 %,” timpal H. Alfion SAg.

Editiawarman SPd Wakabid Kesiswaan dan pembawa acara menyebutkan  PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023.

Seleksi jalur asrama sebanyak 84 orang sudah selesai dilaksanakan.

Selanjutnya dilaksanakan seleksi jalur zonasi 20 % dan Jalur Prestasi Akademik dan Non Akademik 30%. Jalur prestasi akademik dan non mulai 24 juni (30%).

Usai tatap muka dilanjutkan dengan penerimaan rapor Penilaian Akhir Semester Tahun Pelajaran 2021/2022.

Sementara itu Muhammad Fadhlan Hakim, siswa Kelas X IPS 1 berhasil mempertahankan gelar juara kelas dengan nilai rata-rata 92,67.***