ANBK Tahun 2022, 2 Sekolah Akan Bergabung

Anbk tahun 2022, 2 sekolah akan bergabung – Kepala SMPN 3 Lintau Buo Endem Hila SPd melakukan kunjungan resmi ke SMPN 2 Lintau Buo, Senin siang (1/8/22). Maksud kunjungannya membicarakan tentang kerjasama pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022.

Dua sekolah akan bergabung dalam pelaksanaan ANBK Tahun 2022 (dok.smpn2lb/Syaf/ Matrapendidikan.com)

Kunjungan tersebut diterima Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd serta Waka Kurikulum Ropi’u SPd, Waka Kesiswaan Edy Samsul dan Proktor ANBK Wahdani Risma SE di ruang kantor kepala sekolah.

Endem Hila SPd mengutarakan perihal maksud dan tujuan kunjungannya.

“Pertama kami ingin bersilaturahmi dengan pihak SMPN 2 Lintau Buo,” tutur Endem Hila SPd didampingi Proktor ANBK Rentos Murjaya SPd.

Selanjutnya ia menyampaikan keinginan untuk bekerja sama dan bergabung dalam penyelenggaraan ANBK.

“Sebanyak 21 siswa kami akan bergabung dengan siswa SMPN 2 Lintau Buo dalam melaksanakan ANBK Tahun 2022,” sampai Endem Hila SPd.

Sementara itu Syafrida SPd menyatakan bersedia menerima usulan tentang pelaksanaan ANBK Tahun 2022.

Seperti diketahui dari laman anbk.kemendikbud.go.id, ANBK SMP akan dilaksanakan Senin sd Kamis (19 sd 22 September 2022).

Peserta Asesmen Nasional adalah siswa kelas 8 SMP yang dipilih secara acak.

Hal ini dengan maksud agar siswa kelas 8 dapat melihat perbaikan saat masih ada di sekolah bersangkutan.

Selain itu sejalan dengan fungsi ANBK dimana untuk menggambarkan pembelajaran dan menjadi dasar dalam perbaikan pembelajaran di suatu sekolah.

Dengan demikian ANBK merupakan potret mutu pendidikan di suatu sekolah sehingga dapat dijadikan dasar perbaikan mutu pendidikan di sekolah.***