Orangtua/Wali Murid Sepakati Program dan Rencana Kegiatan Sekolah

Orangtua murid sepakati program dan rencana kegiatan sekolah – Rapat orangtua/wali murid kelas 9 SMPN 2 Lintau Buo Tahun Pelajaran 2022/2023 akhirnya sepakat menerima program dan rencana kegiatan yang diajukan pihak sekolah melalui komite sekolah.

Orangtua/wali murid kelas 9 terima program dan rencana kegiatan sekolah (Matrapendidikan.com)

Rapat yang dimotori komite sekolah berlangsung di ruang Labor IPA setempat, Sabtu (20/8/22).

Sementara sebelumnya telah dilaksanakan rapat koordinasi antara komite sekolah dengan kepala sekolah serta unsur pimpinan lainnya di kantor kepala sekolah.

Selain ketua komite Maisal juga hadir sekretaris Marta Yenti dan bendahara Hj. Ita Mardalena serta H. Rusman Yunus, Herman Munaf, Dodi Riswandi dan Zulkifli.

Rapat koordinasi komite dan pihak sekolah (Syaf/ Matrapendidikan.com)

Di pihak sekolah, selain Kepala Sekolah Syafrida SPd juga dihadiri Waka Kurikulum Ropi’u SPd dan Waka Kesiswaan Edy Samsul serta Humas Arlis Anwar SPd.

Rapat koordinasi membicarakan evaluasi informasi dan komunikasi pihak sekolah dengan komite sekolah yang masih perlu diintensifkan.

Sepakati program kelas 9 

Pendidikan memiliki peran penting dalam membangun karakter, budaya dan intelektual masyarakat. Oleh sebab itu proses pendidikan di sekolah perlu mendapat dukungan penuh masyarakat, termasuk orangtua murid dan komite sekolah.

Ketua komite Maisal paparkan program sekolah pada orangtua/wali murid (Matrapendidikan.com)

Demikian kesimpulan sambutan Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo, Maisal saat akan memandu rapat orangtua/wali murid kelas 9.

Selanjutnya, kata Maisal, dukungan orangtua/wali murid tersebut diwujudkan melalui sumbangan moril maupun materil sehingga menjadi amal jariyah bagi orangtua/wali murid. 

“Sumbangan materil dari bapak dan ibuk dengan hati ikhlas untuk kepentingan proses pendidikan anak, mudah-mudahan menjadi amal menuju akhirat,” ujar Maisal.

Sebelumnya Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd telah menyampaikan visi dan misi serta motto sekolah.

Kepala sekolah Syafrida SPd presentasikan dana BOS dan program untuk siswa kelas 9 (Matrapendidikan.com)

Pada kesempatan itu Syafrida SPd juga menginformasikan secara garis besar tentang dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan penggunaanya.

“Tidak semua program dan kegiatan sekolah yang dapat dijalankan melalui dana BOS sehingga perlu dibantu oleh wali murid melalui komite sekolah,” terang Syafrida SPd.

Pada bagian lain kepala sekolah juga menyampaikan program dan rencana kegiatan siswa kelas 9 Tahun Pelajaran 2022/2023.

Program dan rencana kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan proses pembelajaran siswa kelas 9.

Selain itu juga memacu potensi yang dimiliki siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, seperti kepramukaan, drumband, baca tulis Al-Qur’an.

“Anak-anak kita memiliki bakat dan minat luar biasa terhadap kegiatan ekstrakurikuler sehingga perlu disalurkan oleh guru,” timpal kepala sekolah.

Selanjutnya kepala sekolah juga memaparkan perihal pembenahan tempat ibadah untuk menunjang kegiatan pembinaan peningkatan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Rapat orangtua/wali murid akhirnya menyepakati program dan rencana kegiatan untuk kelas 9 Tahun Pelajaran 2022/2023.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel