Sabar dan Shalat Jadi Penolong dalam Hidup

Sabar dan shalat jadi penolong dalam hidup –  “Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolong-mu. Sesungguhnya yang demikian itu amal yang berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk.” Demikian Allah SWT berfirman dalam QS Al-Baqarah; ayat 45.

Salah serang siswa berpidato dalam kegiatan muhadharah di sekolah (Dona/ Matrapendidikan.com)

Pidato singkat Ilham dan Nafla, siswa kelas 9.C dalam kegiatan muhadharah didasarkan atas firman Allah SWT dalam surat ke- 2 dalam Al Qur’an tersebut.

Ilham, lengkapnya Ilham Kurniawan menyampaikan perihal sabar dan Nafla Syafriani tentang shalat. Sementara itu Rocestry MPd selaku wali kelas 9.C mengulasnya lebih rinci. 

“Shalat adalah tiang agama, barangsiapa meninggalkan shalat berarti telah meruntuhkan agama,” demikian antara lain Rocestry MPd mengulas pidato siswa yang dikutip dari sebuah hadist.

Pada bagian lain guru PAI juga mengulas perihal seringnya siswa meninggalkan shalat lantaran berbagai alasan.

Sholat zuhur berjamaah di Musholla Nurul Ilmi merupakan salah satu upaya untuk membiasakan siswa shalat dan shalat berjamaah.

Di akhirat saat di-hisab terlebih dulu adalah shalat. Jika shalatnya baik maka baik pula amalan lainnya.

“Sabar artinya menahan diri termasuk dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti sabar menghadapi musibah. Maka jadikanlah shalat dan sabar jadi penolong kita dalam” sambung wali kelas 9.C itu.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel