Menjaga Hubungan dengan Allah SWT dan Manusia

Menjaga hubungan dengan allah swt dan manusia – Setiap siswa harus menjaga hubungan baik dengan Allah SWT (hablum minallah) maupun sesama manusia (hablum minannas) di lingkungan sehari-hari. Itulah inti sari kegiatan muhadharah yang dilaksanakan oleh Osis SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar di halaman sekolah, Jumat pagi (2/9/22).

Muhadharah oleh Osis dalam cuaca mendung (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

Suasana muhadharah juga diwarnai cuaca mendung dan akhirnya gerimis kecil, seperti muhadharah minggu lalu, Jumat (26/8/22).

Bintang, siswa putra yang berpidato singkat menyampaikan perihal menjaga hubungan dengan Allah SWT.

Salah satu caranya dengan melaksanakan perintah dan meninggalkan larangan-Nya. Misalnya mendirikan shalat 5 waktu sehari semalam.

Menjauhi perbuatan yang tidak baik adalah salah satu cara menjauhkan apa yang dilarang oleh Allah SWT.

Selain itu juga ikhlas dengan ketentuan maupun takdir serta riski dari Allah SWT.

Selanjutnya Nadya menyampaikan perihal sopan santun. Akhlak yang baik terwujud dalam perilaku sehari-hari melalui sopan santun terhadap orangtua dan guru.

Dengan demikian siswa sudah menunjukkan hubungan yang baik dengan sesama manusia di sekolah maupun di rumah.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd mengulas pidato singkat siswa dengan mengikuti kegiatan muhadharah berarti telah menimba ilmu bagaimana menjaga hubungan dengan Allah SWT (hablum minallah) dan menjaga hubungan dengan sesama manusia (hablum minannas).

“Selain itu juga telah meningkatkan keimanan dan ketakwaan anak-anak kami sesuai tujuan utama pendidikan di sekolah,” sampai kepala sekolah antara lain.

Kepala sekolah juga berharap kepada siswa agar memahami bahwa shalat itu wajib dan didirikan dengan khusuk. Kemudian memuliakan orangtua, guru serta saling menghargai antar sesama siswa ***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel