Warga Sekolah Berjibaku Jelang Ujian PTS dan STS Ganjil tahun Pelajaran 2022/2023

Warga sekolah 'berjibaku' jelang ujian pts dan sts ganjil tahun pelajaran 2022/2023 – Warga sekolah  'berjibaku' dalam rangka persiapan ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Sumatif Tengah Semester (STS). Puncak persiapan ujian PTS dan STS itu terjadi Sabtu (24/9/22).

Di SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar, puncak persiapan jelang ujian PTS dan STS ditandai dengan gotong-royong massal warga sekolah. 

Gotong-royong massal ini tidak semata menyiapkan ujian PTS dan STS melainkan juga persiapan SMPN 2 Lintau Buo sebagai calon peserta Sekolah Adiwiyata Tahun 2023.

Gotong-royong 2 sesi

Gotong-royong massal di SMPN 2 Lintau Buo dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama membenahi lingkungan kelas sebagai ruang ujian PTS dan STS.

Sesi ini berlangsung hampir 2 jam karena siswa di bawah bimbingan wali kelas tidak hanya sampai membersihkan ruang kelas, depan dan belakang kelas.

Setiap kelas juga menyusun meja dan kursi ujian di ruang tersebut.

Pada sesi kedua, warga sekolah yang terdiri dari siswa, guru dan tenaga kependidikan tersebut membenahi lingkungan sekolah sesuai dengan titik lokasi tugas masing-masing.

Hal ini didasarkan atas SK Pembagian Tugas Tim Sekolah Adiwiyata SMPN 2 Lintau Buo.

Lokasi gotong-royong sudah diatur demikian lengkap dengan koordinator titik lokasi, guru pendamping dan kelas yang bertanggungjawab.

Misalnya, di titik lokasi Perpustakaan dengan koordinator Suci Indriani SPd dan pendamping Zulfikar SPd, Elva Nora S.Kom dan Nindi Diana Putri A.Md.Kom dan siswa anggota dari kelas VIII.B

Titik lokasi Labor IPA dengan koordinator Wirda Nengsih SPd dan kelas yang bertanggung jawab adalah kelas 7.A.

Sementara di titik lokasi Green House dengan koordinator Isral SPd dan anggota Refrimadona SPd dan Refmiyanti SPd serta siswa dari kelas VII.c dan begitu seterusnya untuk titik lokasi lain.

Sesi 2 berakhir pukul 11.30 Wib. Kegiatan selanjutnya adalah pembagian nomor peserta ujian oleh masing-masing wali kelas.

Kegiatan terakhir adalah pemasangan nomor ruang ujian, tata tertib ujian dan denah tempat duduk serta nomor meja.

Begitulah mengapa dikatakan warga sekolah sampai berjibaku membenahi lingkungan kelas dan lingkungan sekolah jelang PTS dan STS Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023.***