Cari Uang di Blog Perlu Kerja Ekstra Keras

Cari uang di blog perlu ekstra kerja keras – Beberapa tahun ke belakang, mencari uang di blog mungkin tidak terlalu sulit. Dan, memonetisasi blog merupakan cara paling populer dalam mencari uang.

Ilustrasi gambar (pixabay.com)

Ada dua cara memonetisasi blog, menjadi penayang iklan adsense dan penayang iklan mandiri.

Menjadi penayang iklan adsense bisa gajian jutaan rupiah tiap bulan. Begitu pula menjadi penayang iklan mandiri. 

Akan tetapi perkembangan dan kemajuan media penayang iklan  semakin tahun semakin pesat. Media tayang iklan adsense tidak hanya blog dan Youtube.

Media sosial dan situs bookmark menjadi salah satu pangsa bagi google adsense.  Otomatis persaingan penayang tidak klan menjadi ketat.

Mendaftar akun google adsense maupun menambahkan blog pada daftar situs adsense kini harus melalui proses panjang dari tim google adsense.

Lalu, bagaimana agar eksis dan tetap bertahan untuk mencari uang melalui blog di tengah persaingan itu?

Jawabnya, kerja ekstra keras! Kerja keras dalam mengelola blog. Itu harus! Tetapi kerja keras itu perlu diiringi dengan pengetahuan dan keterampilan.

Apalagi saat ini harga klik per iklan (cost pay click) sangat kecil, antara 0,01 dan 0,02 $. Sementara publisher ingin mendapatkan gaji Rp. 50.000 per hari maka perlu memperoleh 300 sampai 350 klik per hari dengan asumsi 1 $ US, Rp 15.000.

Itu artinya publisher harus bekerja keras mendatangkan pengunjung blog 10 ribu sampai 15 ribu pengunjung unik setiap hari.

Beternak blog?

Ini boleh jadi dilakukan apabila mampu mengelola blog sendirian maupun bekerjasama dengan orang lain.

Paling tidak, ada dua sampai tiga blog. Tetapi Admin hanya memiliki dua blog. 

Selain Matra Pendidikan ini, Admin telah mencoba melaunching blog baru dan belum lama ini sudah dapat menayangkan iklan adsense.

Kiat Praktis adalah adik baru Matra Pendidikan. Admin harus bekerja ekstra keras dalam mencari uang di blog.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel