Bersiap! Ujian Sudah Dekat, Perbanyak Waktu Belajar

Bersiap! Ujian sudah dekat, perbanyak waktu belajar - Ujian semester yang kini dikenal dengan istilah Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 jenjang SMP di Kab. Tanah Datar Sumbar sudah di ambang pintu.

Panitia PAS di ruang kantor kepala sekolah (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

Siswa terus diingatkan untuk mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya. Mempersiapkan diri artinya memperbanyak waktu belajar di rumah. Sebaliknya mengurangi waktu bermain dan begadang.

Selain itu, seperti yang disampaikan guru senior Arlis Anwar SPd, siswa perlu juga membaca dan mempelajari kisi-kisi soal PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023.

Namun yang lebih penting adalah menguasai cara belajar dan menghadapi ujian.

Sementara itu di SMPN 2 Lintau Buo, panitia PAS juga tengah melakukan persiapan. Panitia PAS dibawah koordinator Waka Kurikulum Ropi’u telah membagi tugas masing-masing panitia.

Rabu jelang siang (30/11/22) Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd selaku penanggung jawab kegiatan PAS sudah memanggil semua panitia di ruang tamu kepala sekolah.

Dipastikan, pertemuan penanggungjawab PAS dengan panitia untuk mengevaluasi persiapan PAS yang bakal dimulai Senin 5 Desember depan.

Kelas 7 menggunakan moda komputer. Sedangkan kelas 8 dan 9 tetap menggunakan alat tulis.

Demikian seputar persiapan ujian semester atau PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023 SMP di Kab. Tanah Datar Sumbar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel