Kegiatan Forum Annisa SMPN 2 Lintau Buo Sudah Dimulai

Kegiatan forum annisa smpn 2 lintau buo sudah dimulai – Perkumpulan wanita muslim, Forum Annisa SMPN 2 Lintau Buo sudah mulai melaksanakan kegiatan yang dipusatkan di Mushalla Nurul Ilmi di komplek sekolah setempat, Jumat (18/11/22).

Rocestry MPd Pembina Forum Annisa (Suci/ Matrapendidikan.com)

Selain didampingi pembina forum, kegiatan perdana Forum Annisa juga didampingi oleh Suci Indriani SPd dan Refrimadona SPd.

Seperti disampaikan guru mata pelajaran PAI, Rocestry MPd kepada Matra Pendidikan, kegiatan perdana Forum Annisa dimulai dengan menginformasikan kepada siswa putri tentang makmum masbuq.

“Masih banyak siswa putri yang belum paham ketentuan bagi makmum yang terlambat mengikut imam, pak...” sebut guru pembina Forum Annisa via WAG.

Padahal, makmum masbuq masih berkesempatan untuk mendapat keutamaan mengikut iman shalat berjamaah.

Peserta Forum Annisa (Dona/ Matrapendidikan.com)

“Justru mereka memilih shalat sendiri bersama shaf orang yang berjamaah karena mereka tidak tuhu aturan makmun masbuq.” pungkas magister UNP ini.

Kegiatan ekstrakurikuler khusus siswa putri ini diselenggarakan dua kali sebulan dan didampingi oleh ibuk guru secara bergantian.

Gagasan untuk membentuk dan melaksanakan kegiatan Forum Annisa di SMPN 2 Lintau Buo sudah lama dicetuskan oleh kepala sekolah Syafrida SPd. 

Hal itu diungkapkan oleh Waka Kesiswaan Edi Syamsul.

“Alhamdulillah, setelah sekian waktu baru kini terlaksana.” ujar Edi Syamsul.***