Upacara Bendera di Sekolah, Tema Hari Pahlawan 10 November

Upacara bendera di sekolah, tema hari pahlawan 10 November – Upacara bendera rutin di SMPN 2 Lintau Buo masih mengangkat tema hari pahlawan 10 November. Hal itu terungkap dalam amanat pembina upacara di halaman sekolah setempat, Senin pagi (14/11/22).

Pembina upacara : "Semangat dan tekad belajar dan mematuhi aturan dan tata tertib sekolah," (Hadi Rahim/ Matrapendidikan.com)

Kelas 7.A dengan Wali Kelas Refrimadona SPd mendapat giliran menjadi pelaksana upacara Senin itu.

“Kita baru saja memperingati Hari Pahlawan 10 November sehingga masih relevan mengupas tema Pahlawanku Teladanku,” sebut pembina upacara Edy Samsul mengawali materi amanatnya.

Ada 3 fase yang ditempuh berkaitan dengan kemerdekaan, sebut pembina upacara.

Ketiganya adalah merebut kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan.

"Siswa yang saat ini belajar di sekolah adalah dalam rangka mengisi kemerdekaan. Belajar dengan baik berarti sudah mengisi kemerdekaan sesuai fungsi siswa sebagai bangsa Indonesia." ujarnya.

Pembina upacara yang juga Waka Kesiswaan itu lebih lanjut memaparkan teladan dari pahlawan yang perlu dicontoh oleh siswa.

Semangat dan tekad para pahlawan untuk mempertahankan perlu diteladani oleh siswa dalam belajar.

Siswa belajar dengan semangat dan tekad kuat untuk raih hasil belajar memuaskan (Hadi Rahim/ Matrapendidikan.com)

Siswa perlu memiliki semangat dan tekad yang kuat dalam mengikuti pelajaran supaya meraih hasil yang sesuai dengan keinginan.

“Dalam belajar di sekolah, juga perlu semangat dan tekad untuk mematuhi aturan dan tata tertib belajar yang ada.” timpal guru mata pelajaran IPA tersebut.

Tujuannya agar siswa tidak terkena sanksi atau hukuman dari guru. Sebab setiap aturan dan tata tertib sekolah diiringi dengan ketentuan sanksi dan hukuman yang sudah disepakati.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel