Daya Tarik Pantai Sebagai Tujuan Wisata Sambut Libur Akhir Tahun

Daya tarik pantai sebagai tujuan wisata sambut libur akhir tahun - Sudah tidak asing banyak dari kita yang menunggu momen libur akhir tahun. Dan tentu saja semua orang tidak sabar akan kedatangannya. Tapi untuk menyambut libur akhir tahun banyak orang harus melawati ujian terlebih dahulu.

Ilustrasi gambar (dok.pen)

Khususnya para pelajar yang harus melewati Ujian Akhir Semester (UAS) demi menggapai liburan dengan tenang.

Pasti banyak dari kalian sudah mempersiapkan momen itu. Pasti sudah banyak yang merencanakan akan liburan bersama keluarga dan orang tercinta.

Liburan biasanya banyak dari mereka memilih ke pantai, dari yang sekedar berpiknik dan ada juga yang karena ingin melihat sunset. 

Mengapa ya pantai selalu menjadi tempat paling banyak di kunjungi?. Yaitu karena: 

1. Pantai ini memiliki pantai berpasir yang sangat indah, sebagian besar berwarna putih

Pantai ini menawarkan keindahan yang luar biasa, Anda bisa melihat laut lepas yang tak berujung dengan pasir putih yang sangat kontras dengan air lautnya.

Oleh karena itu banyak orang yang memilih pantai sebagai tujuan wisata karena keindahannya, pantai dapat mereka jadikan sebagai latar berfoto untuk mendapatkan hasil foto yang sangat indah.

2. Tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam

Pantai ini indah tidak hanya pada siang hari, tetapi juga saat matahari terbenam. Banyak orang menghabiskan waktu di sore hari untuk melihat keindahan matahari terbenam di bawah cakrawala.

Sunset di pantai juga sering dikaitkan dengan momen romantis, jadi menyaksikan sunset bersama pasangan adalah pilihan terbaik.

3. Tidak semua orang bisa menikmati pantai setiap hari

Logikanya, tempat-tempat yang jarang dikunjungi orang terlihat lebih menarik dan atraktif, misalnya pantai.

Tidak semua orang bisa menikmati suasana pantai setiap hari, alasannya jarak yang sangat jauh.

Makanya pantai menjadi tujuan wisata yang populer, karena banyak orang yang tidak bisa menikmati pantai setiap hari, mungkin hanya setahun sekali, lalu hari libur.

4. Cocok untuk relaksasi dan rekreasi

Pantai benar-benar tempat terbaik untuk bersantai, Anda dapat menikmati angin pantai yang menenangkan suasana hati Anda.

Tempat ini sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang mengalami stres dan banyak masalah di tempat kerja, tentunya membuat mereka merasa lebih baik dan tenang.

5. Destinasi wisata murah

Pantai murah tapi bukan tempat wisata murahan, banyak orang memilih tempat ini karena tidak perlu mengeluarkan biaya mahal hanya untuk melihat keindahan alam.

Itu sebabnya tempat ini selalu ramai, apalagi saat musim libur panjang, saat yang paling tepat untuk jalan-jalan bersama keluarga.

Keindahan dan keragaman laut Indonesia telah menjadi daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan Indonesia maupun mancanegara. Indonesia juga dikenal sebagai negeri lautan.

Mengapa? Karena Indonesia memiliki luas total 7,81 juta km2 yang terdiri dari 2,01 juta km2 daratan, 3,25 juta km2 wilayah laut dan 2,55 juta km2 zona ekonomi eksklusif (ZEE) dan merupakan negara dengan perairan yang lebih besar dari luas daratan. Itulah sebabnya Indonesia disebut negeri lautan.

Karena itu, Indonesia memiliki banyak jenis kemewahan dalam industri perkapalan. Keindahan laut di Indonesia tidak seindah di luar negeri!

Datang dan saksikan pantai-pantai terindah di Indonesia beserta lautnya!

Pantai Merah Muda Pulau Komodo

Siapa yang tidak rindu snorkeling dan diving di laut yang begitu indah? Anda mungkin salah satu orang yang merindukannya.

Jika rata-rata warna pantainya putih bersih, berbeda dengan pantai di Pulau Komodo ini.

Pasirnya berwarna merah muda! Warna pink ini berasal dari pecahan koral dan biota laut yang diangkut dari laut ke darat. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Jernihnya air laut Pulau Derawan menjadikannya nomor 63 dalam daftar 100 pantai di dunia versi CNN. Bisa dibayangkan betapa indahnya pulau ini?

Anda juga bisa berenang bersama penyu dan ikan lainnya di pulau ini. Itu keren!

Tanjung Biru

Tanjung Biru terletak di Sulawesi Selatan. Anda dapat menempuh perjalanan dari Makassar ke Tanjung Biru dalam waktu 5 jam melalui Tanahberu dan Dermaga Phinis.

Bagi Anda yang mencari pantai seputih kapas, destinasi ini wajib dikunjungi!

Pantai Emas di tengah Maluku

The Paradise of Indonesia adalah julukan yang pas untuk Pantai Ora di Maluku Tengah. Keindahannya tak kalah dengan Pantai Boracay di Filipina dan Pantai Bora Bora di Samudera Pasifik.

Keindahan air lautnya yang jernih, membuat Anda dapat menikmati keindahan alam bawah laut langsung dari atas perahu. Bahkan di malam hari Anda dapat menikmati langit berbintang dari peron!

Tomini boy 

Bagi Anda yang berkunjung ke Gorontalo, Sulawesi, jangan lewatkan kunjungan ke Teluk Tomini.

Ada banyak lokasi penyelaman di Teluk Tomini, sekitar 200 lokasi penyelaman.

Anda juga bisa menikmati keragaman biota laut di Teluk Tomini.***(Oleh : Luluk Indah Farihatin)