LPJ Pengurus KPN SMP Negeri Tigo Jangko Disahkan

Lpj pengurus kpn smp negeri tigo jangko disahkan – Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus diterima dan disahkan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN SMP Negeri Tigo Jangko Tahun Buku 2022 di Amaris Hotel Pekanbaru, Sabtu (24/12/22).

Pengurus dan pembina KPN (dok.smpn3jangko/ Matrapendidikan.com)

Sebelumnya, sekretaris KPN Wirda Nengsih SPd membacakan kembali notulen RAT Tahun Buku 2021 lalu yang dibuat di Anardio Hotel Painan. 

Pembawa acara Bendahara KPN Warniati SPd.

Laporan pengurus dan BP 

Sebelum disahkan, para anggota KPN yang hadir telah mendengar penjelasan pengurus dan membaca LPJ pengurus.

RAT sahkan LPJ Pengurus KPN (dok.smpn3jangko/ Matrapendidikan.com)

LPJ Pengurus berisi perkembangan KPN, neraca keuangan tahun buku 2022, rencana kerja tahun buku 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan LPJ oleh Ketua KPN Ropi’u SPd serta LPJ Badan Pengawas (BP) yang disampaikan oleh Hasan Basri SPd.

Dari laporan pengurus, SHU KPN tahun buku 2022 mengalami sedikit penurunan logis.

“Salahsatunya karena ada anggota keluar beberapa orang anggota menjalani masa pensiun dan pindah ke sekolah lain.” sebut ketua KPN.

Anggota KPN usai RAT (dok.smpn3jangko/ Matrapendidikan.com)

Sementara itu, Ketua BP KPN menyampaikan laporannya dimana terjadi perkembangan KPN dari aspek tertentu meskipun terjadi penurunan di aspek SHU.

“Kita menyebutnya ‘perubahan’ dalam laba usaha karena ada mutasi keluar maupun mutasi masuk,” kelas ketua BP.

Pembina KPN SMP Negeri Tigo Jangko Syafrida SPd dalam tanggapannya terhadap RAT menyampaikan apresiasinya kepada pengurus dan BP.

“Terima kasih kepada pengurus dan BP yang sudah berhasil menyusun laporan pertanggungjawaban di tengah kesibukan rutin yang padat sehingga terlaksananya RAT ini sebelum tahun baru,” sampai pembina KPN antara lain.

Pada bagian diskusi, anggota RAT mengusulkan untuk mendorong anggota yang belum menjadi anggota KPN. Selain itu juga mengaktifkan simpanan sukarela.

Meskipun RAT KPN agak terlambat dari skedul yang direncanakan namun jalannya RAT tetap lancar dan berakhir tengah malam. ***