Peringatan HBN Tahun 2022 Kabupaten Tanah Datar Dipusatkan di Lapangan Kubang Lubuak Jantan

Peringatan hbn 2022 kabupaten tanah datar dipusatkan di lapangan kubang – Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) sekaligus Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Ibu Tahun 2022 Tingkat Kab. Tanah Datar Sumbar dipusatkan di Lapangan Sepakbola Kubang Lubuk Jantan Kab. Tanah Datar, Senin (19/12/22).

Pengibaran bendera merah putih dalam upacara Hari Bela Negara di Lapangan Kubang Lubuak Jantan (Matrapendidikan.com)

Sementara itu Sekda Tanah Datar Drs. Iqbal Ramadi Payana MSi yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara tersebut membacakan Naskah Pidato Presiden Jokowi menyambut HBN dan Sambutan tertulis Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM dalam menyambut HKSN.

Komandan upacara Kapten Inf. Ibrahim, pengerek bendera Paskibra SMAN 1 Lintau Buo Utara, Iringan musik Drumband SMAN 1 Lintau Buo Utara.

Irup Drs. Iqbal Ramadi Payana MSi bacakan naskah pidato Presiden Jokowi dan sambutan tertulis Bupati Eka Putra SE MM (Matrapendidikan.com)

Hadir pada upacara peringatan HBN, HKSN dan Hari Ibu itu antara lain ketua DPRD Tanah Datar, Dandim 0307/TD, Kapolres Tanah Datar, Kajari Tanah Datar, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Ketua Pengadilan Agama Batusangkar dan pejabat lembaga/instansi serta undangan lainnya.

Sementara pada barisan upacara terlihat kesatuan-kesatuan upacara.

Kompi I terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar dan Dinas Perhubungan.

Kompi II merupakan anggota Korpri 28 OPD, Korpri Kecamatan Lintau Buo Utara dan Lintau Buo.

Sementara itu Kompi III terdiri dari guru yang tergabung dalam PGRI se-Kecamatan Lintau Buo Utara dan Lintau Buo serta perangkat nagari di Lintau IX Koto.

Selanjutnya juga terdapat barisan peserta yang terdiri dari siswa SD, SMP/MTs, SMA/SMK dan mahasiswa.

Pada awal upacara bendera, protokol upacara membacakan sejarah lahirnya Hari Ibu.

Usai pengibaran bendera sang merah putih dikumandangkan mars Bela Negara. Serta pembacaan Ikrar Bela Negara.***