Komite Sekolah Dukung Gebyar SMPN 2 Lintau Buo

Komite sekolah dukung gebyar smpn 2 lintau buo – Komite sekolah mendukung penuh kegiatan Gebyar SMPN 2 Lintau Buo II 2023 yang bakal digelar tanggal 6 dan 7 Maret 2023 mendatang.

Ketua komite Maisal didampingi H.Rusman Yunus (Matrapendidikan.com)

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo Maisal pada rapat konsolidasi yang berlangsung di Ruang Labor IPA sekolah setempat, Kamis (19/1/23).

Sebelumnya pihak sekolah telah memaparkan perihal apa dan bagaimana pelaksanaan serta pendanaan kegiatan sekolah tersebut.

Peningkatan lingkup kegiatan 

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam pengantar kata pembukaan musyawarah mengatakan, kegiatan sekolah Gebyar SMPN 2 Lintau II 2023 adalah pengembangan dari kegiatan Semarak SMPN 2 Lintau Buo 2022.

Syafrida SPd: Peningkatan lingkup kegiatan berujung peningkatan biaya akomodasi kegiatan (Matrapendidikan.com)

“Kegiatan ini merupakan peningkatan lingkup kegiatan dari Semarak tahun sebelumnya yang sudah sukses kita laksanakan,” ujar kepala sekolah antara lain.

Dengan peningkatan tersebut, kata Syafrida SPd, akan terjadi pula peningkatan akomodasi kegiatan sekolah tersebut.

Oleh sebab itu kepala sekolah sangat mengharapkan dukungan komite sekolah secara moril dan material dalam penyelenggaraan kegiatan Gebyar.

Konsolidasi komite dan pihak sekolah (Matrapendidikan.com)

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Gebyar SMPN 2 Lintau Buo II 2023 Arlis Anwar SPd dihadapan peserta musyawarah menyebutkan tujuan kegiatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati 40 tahun berdirinya SMP Negeri 2 Lintau Buo. Sekaligus meningkatkan hubungan silaturrahmi pihak sekolah dengan para alumni,” kata Arlis Anwar SPd.

Pada bagian lain ‘sesepuh SMPN 2 Lintau Buo (dulu, SMP Negeri Tigo Jangko, SMPN 4 Lintau Buo dan SLTP Negeri 4 Lintau Buo) menyampaikan rencana kegiatan dan estimasi dana yang diperlukan.

Dukungan penuh komite sekolah

Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo Maisal mendukung penuh Gebyar SMPN 2 Lintau Buo II 2023.

Ia mengungkapkan kegiatan di sekolah merupakan langkah positif sehingga ada program sekolah yang akan ‘dijual’ dalam memajukan pendidikan anak dan kemenakan.

“Oleh sebab itu kami dari pihak komite sangat mendukung program Gebyar ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” sebut Maisal.

Ia juga berpesan agar sekolah maupun komite satu ‘bahasa’ dalam melaksanakan program Gebyar SMPN 2 Lintau Buo II 2023.

“Hal ini untuk menghindari kekeliruan dalam pemahaman terhadap proses pelaksanaan program Gebyar kita ini,” tandas ketua komite sekolah.

H. Rusman Yunus mengapresiasi sangat positif kegiatan Gebyar SMPN 2 Lintau Buo II 2023.

“Meningkatnya lingkup kegiatan Gebyar ini membuktikan adanya peningkatan mutu kegiatan sekolah sehingga perlu kita dukung penuh,” ungkap tokoh masyarakat yang lazim disapa Mak Dang.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel