Fitur TikTok Ini Tantang Kreativitas Penggunanya

Fitur tiktok ini tantang kreativitas penggunanya – TikTok merupakan salah satu aplikasi hiburan yang semakin digemari oleh banyak orang. Hal ini dapat disimak kembali pada artikel Tiktok Sebagai Media Hiburan dan Kreativitas Pengguna.

Ilustrasi gambar (Matrapendidikan.com)

Platform media sosial video durasi pendek ini tidak hanya sebagai media hiburan belaka. Para pengguna TikTok juga ditantang untuk menghasilkan konten video yang unik dan menarik. 

Aneka ragam fitur TikTok tersedia untuk dimanfaatkan oleh pengguna yang memiliki sense of creative.

Namun kesempatan ini dibahas hanya fitur utama untuk menghasilkan video Tiktok yang unik dan menarik. Mungkin perlu juga disimak Penggunaan Media Sosial Sebagai Sumber Trafik Pengunjung Blog 


Fitur penambahan musik

Penambahan musik adalah fitur utama aplikasi Tiktok sebagai platform video musik.

Pengguna bisa menambahkan aneka genre musik yang diinginkan dan disesuaikan dengan konten video yang dibuat oleh pengguna.

Menariknya, musik yang disediakan dilisensi oleh pemiliknya dan tidak tunduk pada hak cipta. 

Artinya apa? Pengguna tak perlu khawatir untuk menggunakan musik secara bebas.

Fitur penambahan musik disertai dengan musik latar dari artis-artis ternama yang tersaji dalam berbagai kategori seperti popular, DJ, Dance, Western dan lainnya, yang bisa ditambahkan ke dalam konten video pengguna.

Fitur video kreatif

Fitur video dilengkapi dengan efek khusus dan filter sehingga pengguna dapat membuat video durasi pendek yang unik dan menarik. 

Fitur video yang kreatif ini akan menantang pengguna untuk menunjukkan kreativitas dalam membuat konten video musik durasi pendek.

Ada 5 efek khusus yang memberi peluang pada pengguna untuk menghasilkan video Tiktok yang unik dan menarik.

Misalnya efek visual, efek stiker, efek transisi, efek split dan waktu. Untuk efek stiker misalnya, tersedia efek hot, classic, selfie, hair, funny, interactive, heart, vlog, animal dan lainnya.

Fitur video juga dilengkapi dengan filter video yang digunakan untuk mengubah keseimbangan warna video.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menyesuaikan nada dan rona sesuai objek video.

Fitur video pada aplikasi Tiktok seakan bisa mengidentifikasi wajah pengguna dengan cepat. Dapat menampilkan ekspresi pengguna seperti ekspresi keren, konyol dan lain sebagainya.

Selain itu, agar pengguna tampil percaya diri dalam setiap video yang dibuat, juga tersedia fitur untuk mempercantik diri.

Pengguna dapat mengatur bentuk wajah, warna mata dan melembutkan wajah sesuai keinginan.

Tentunya masih banyak fitur-fitur lain yang tersedia di aplikasi Tiktok untuk membuat konten video musik durasi pendek.

Namun akan dibahas pada kesempatan lain.***