Kepala Sekolah Genjot Motivasi Siswa dengan Quotes Dua Tokoh Dunia

Kepala sekolah genjot motivasi siswa dengan quotes dua tokoh dunia – Belajar dengan sungguh-sungguh dan ikhlas karena Allah SWT merupakan kunci sukses bagi siswa dalam belajar.

Pembina upacara bendera (Foto : Hadi Rahim/Matrapendidikan.com)

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam menyimpulkan amanatnya selaku pembina upacara bendera, Senin (6/2/23).

Sebelumnya kepala sekolah menyampaikan keseriusan dalam melaksanakan upacara menjadi sukses upacara bendera yang dilaksanakan Osis.

Upacara bendera adalah bentuk perwujudan nasionalisme dan cinta tanah air.

“Keberhasilan suatu pekerjaan dipengaruhi banyak faktor. Salahsatunya adalah keseriusan. Kesungguhan menjadi penentu keberhasilan, termasuk pelaksanaan upacara bendera.” tutur kepala sekolah.

Pada bagian lain pembina upacara menyampaikan quotes (kutipan) untuk menggenjot motivasi belajar siswa dari tokoh dunia, Leonardo da Vinci dan BJ Habibie.

Belajar tanpa keinginan merusak ingatan dan tidak menyimpan apapun yang diperlukan. (Da Vinci). 

Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar. Keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha.(BJ Habibie)

“Oleh sebab itu, belajarlah dengan sepenuh hati, ikhlas dan siapa saja yang sungguh-sungguh berpeluang untuk sukses dalam belajar,” simpul pembina upacara ***