Membekali Siswa Dengan Motivasi Jelang Bertanding

Membekali siswa dengan motivasi jelang bertanding – Tim bola voli SMPN 2 Lintau Buo akan mengikuti even Turnamen Bola Voli antar pelajar SMP di Kabupaten Tanah Datar dan Sijunjung yang diselenggarakan oleh SMPN 3 Lintau Buo, Selasa (14/2/23).

Guru bekali siswa dengan motivasi jelang bertanding (Syafrida/Matrapendidikan.com)

Sebanyak 12 pemain sudah menjalani latihan sejak beberapa hari terakhir secara rutin. Dilatih oleh guru mata pelajaran PJOK Triyanda Putra SPd dibantu Zulfikar SPd.

Sehari sebelum bertanding, tim bola voli SMPN 2 Lintau Buo, Ghio Alma, kapten tim dan kawan-kawan mendapat pembekalan motivasi dari Waka Kesiswaan Edi Syamsul.

“Tunjukkan sikap dan perilaku yang baik selama berada di lokasi dan bertanding,” ujar Waka Kesiswaan.

Selain itu tim bola voli diharapkan menjaga semangat, emosi dan sportivitas dalam bertanding.

Kepala sekolah salami siswa agar bersemangat dalam bertanding (Syafrida/Matrapendidikan.com)

Senada dengan itu Kepala SMPN Lintau Buo Syafrida SPd dalam sambutannya berpesan agar siswa tim bola voli agar sukses dan mengangkat nama baik sekolah.

“Bertanding dengan semangat dan sportif, raih hasil maksimal untuk mengangkat nama baik sekolah,” ujar kepala sekolah.

Turnamen bola voli Tingkat SMP ini diikuti oleh 5 tim dari 5 sekolah. Seperti yang dirilis Rahminarti SSi kepada Matra Pendidikan, ada 5 sekolah peserta turnamen.

“SMPN 1 Lintau Buo, SMPN 2 Lintau Buo, SMPN 3 Lintau Buo, SMPN 2 Padang Ganting dan SMPN 9 Sijunjung.” Tulis Rahminarti SSi.

Pertandingan menerapkan sistem setengah kompetisi dimana setiap tim akan saling berhadapan.***