Tausiah Ustadz Zulkifli di Masjid Raya Taluk

Tausiah ustadz zulkifli di masjid raya taluk – Ustadz Zulkifli SAg dari Payakumbuh memberikan tausiah kepada siswa dan orangtua siswa di Masjid Raya Nagari Taluk Kab. Tanah Datar, Sabtu (11/2/23).

Ustadz Zulkifli SAg (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

Tausiah tentang anak sebagai titipan dari Allah SWT tersebut dalam rangka kegiatan muhasabah siswa kelas 9 SMPN 2 Lintau Buo. 

“Kegiatan muhasabah diri ini tidak hanya untuk sisws tapi juga ditujukan untuk bapak dan ibuk orangtua siswa,” ujar ustadz yang juga guru Pendidikan Agama di SMAN 1 Payakumbuh ini.

Anak ketika dilahirkan dalam keadaan kosong memorinya. Namun pada usia 0 sampai 5 tahun sangat mudah terisi oleh apa yang didengar dan dilihatnya.

Anak adalah titipan Allah SWT (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

Sikap dan perilaku anak akan dipengaruhi oleh bagaimana orangtua mendidik dan membesarkan anak pada usia emas tersebut.

“Anak adalah titipan dari Allah SWT, amanah yang perlu diplihara oleh orangtua untuk didik dan dibesarkan sehingga menjadi anak yang menggembirakan hati orangtua,” tutur pengurus MUI dan Muhammadyah Payakumbuh ini.

Sementara itu sebelumnya, Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd mengatakan bahwa kegiatan muhasabah merupakan upaya sekolah untuk mengingatkan diri siswa agar memperbaiki sikap dan perilakunya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan muhasabah ini anak-anak dapat merenungi diri serta memperbaiki sikap dan perbuatan menjadi lebih baik,” simpul kepala sekolah dalam sambutanya di awal kegiatan muhasabah.

Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo Maisal dalam sambutannya mengingatkan kembali orangtua siswa agar lebih memperhatikan pendidikan anak di rumah.

“Kita dari komite selalu mendukung kegiatan pendidikan anak karena pendidikan anak akan mengantarkan anak dunia dan akhirat.” ungkap Maisal.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel