Gebyar SMPN 2 Lintau Buo 2023 Dibuka Bupati Eka Putra

Gebyar SMPN 2 Lintau Buo 2023 dibuka bupati eka putra – Bupati Tanah Datar Eka Putra SE membuka secara resmi Gebyar SMPN 2 Lintau Buo, Senin (6/3/23).

Bupati Eka Putra: Lomba Tahfizh sejalan dengan Progul Tanah Datar (dok. smpn2lb/Matrapendidikan.com)

Pembukaan Gebyar SMPN 2 Lintau 2023 dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan, Kabag Prokopim, Forkopimca Lintau Buo, Wali Nagari, KAN, tokoh masyarakat, alumni, orangtua siswa dan undangan lainnya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini dalam rangka memperingati 40 tahun berdirinya sekolah ini diisi dengan berbagai kegiatan.

Selain pertandingan sepakbola mini, lomba paduan suara dan tahfizh juga dimeriahkan dengan kegiatan Pentas Seni.

Pertandingan dan perlombaan diikuti oleh siswa SD se-Kecamatan Lintau Buo. Sementara itu Pentas Seni merupakan kegiatan penilaian mata pelajaran Seni dan Budaya untuk kelas 9.

Apresiasi dan terima kasih

Bupati Eka Putra SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan segenap pihak yang menyukseskan acara ini.

Berkaitan dengan lomba tahfizh, bupati menyebutkan kegiatan ini sejalan dengan Program Unggulan Tanah Datar.

“Pelaksanaan lomba tahfizh sejalan dengan Program unggulan Tanah Datar dalam mendorong generasi muda untuk menghafal Al-Qur’an,” sebut Eka Putra SE.

Bupati Eka Putra didaulat memotong kue ulang tahun ke- 40 SMPN 2 Lintau Buo (dok smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

Bupati Eka Putra juga didaulat panitia untuk Pemotongan kue ulang tahun ke- 40 berdirinya SMPN 2 Lintau Buo.

Laporan panitia pelaksana 

Ketua panitia Arlis Anwar SPd dalam laporannya menyampaikan bahwa UPT SMPN 2 Lintau Buo ini pada awal berdirinya bernama SMP Negeri Tigo Jangko. 

Kemudian SMPN 4 Lintau Buo, SLTPN 4 Lintau Buo dan SMPN 2 Lintau Buo.

“Sekolah ini sejak berdirinya sudah melahirkan lulusan dan alumni yang tersebar di berbagai profesi.” ujar Arlis Anwar SPd.

Dikatakan Arlis Anwar SPd, Gebyar SMPN 2 Lintau Buo 2023 ini dalam Memperingati Ulang Tahun Ke 40 dengan mengusung tema Gali Potensi Jalin Silaturahmi dengan Kompetensi dilaksanakan lomba olahraga, keagamaan dan kesenian.

“Dalam gebyar akan dilaksanakan pertandingan Bola Kaki, lomba Tahfiz dan lomba paduan suara dengan peserta dari 14 Sekolah Dasar di Kecamatan Lintau Buo, bertujuan meningkatkan rasa kekeluargaan, menjaring bibit berpotensi, memberi ruang kreatif serta menciptakan dan menumbuhkembangkan potensi yang ada,” sampainya.

Selanjutnya ketua panitia juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan bantuan moril dan materil para alumni, komite sekolah, orangtua murid, para donatur dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya dan kelancaran acara ini.

Motivasi dan sejarah tersendiri

Kepala SMPN 2 Lintau Buo Syafrida SPd mengucapkan rasa terima kasih atas kesediaan bupati beserta rombongan untuk hadir dan membuka Gebyar dalam peringatan 40 tahun berdirinya SMPN 2 Lintau Buo. 

“Sungguh menjadi kebahagiaan serta rasa haru bagi saya pribadi dan keluarga besar SMPN 2 Lintau Buo atas kehadiran bapak bupati beserta rombongan,” ujar kepala sekolah.

Syafrida SPd juga mengungkapkan kehadiran bupati menjadi motivasi dan sejarah tersendiri karena kegiatan gebyar adalah acara terbesar yang dilaksanakan

Kepada peserta lomba kepala sekolah berpesan agar bisa meningkatkan silaturrahmi, menjunjung tinggi sportifitas bertanding dan berlomba.

Turut memberikan sambutan dalam acara pembukaan perwakilan alumni SMPN 2 Lintau Buo Novi Efendi M.Kom dan Maisal ketua komite sekolah.***