Kebersamaan Memikul Tugas dan Pekerjaan Sebagai Kunci Kesuksesan

Kebersamaan memikul tugas dan pekerjaan sebagai kunci kesuksesan – Kebersamaan dalam memikul tugas atau pekerjaan telah menjadi kunci atas kesuksesan kegiatan akbar Gebyar SMP Negeri 2 Lintau Buo dalam rangka 40 Tahun Berdirinya Sekolah kita.

Kebersamaan kunci sukses (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

Hal itu disampaikan Kepala SMP Negeri 2 Lintau Buo Syafrida SPd dalam acara fa’fu wasfahu dan pembubaran panitia pelaksana Gebyar SMP Negeri 2 Lintau Buo di Restoran Dangau Sawah Tangah Chantha Sungai Tarab, Sabtu sore (18/3/23).

Dek basamo mako manjadi (karena bersama makanya terlaksana) dan itu menjadi kebiasaan kita di sekolah,” ujar kepala sekolah dalam sambutannya.

Pada bagian lain kepala sekolah mengungkapkan kegembiraannya. Selama bertugas, kata Syafrida SPd, baru kali ini ia melaksanakan kegiatan sebesar Gebyar SMP Negeri 2 Lintau Buo.

“Selama saya bertugas baru kali ini saya melaksanakan acara sebesar Gebyar SMP yang juga telah dihadiri Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra,” tutur kepala sekolah.

Di atas dek miniatur kapal Dangau Tangah Sawah Cantha (dok.smpn2lb/ Matrapendidikan.com)

Sementara itu ketua pelaksana Arlis Anwar SPd dalam laporannya menyampaikan perihal pembubaran panitia pelaksana Gebyar SMP Negeri 2 Lintau Buo.

“Panitia sudah bekerja dengan sebaik mungkin, bekerjasama dengan para alumni, komite sekolah dan dunia usaha,” tandas Arlis Anwar SPd.

Selanjutnya ia mengatakan kegiatan kita sudah terselenggara dengan sukses sehingga perlu dilakukan pembubaran panitia

Dangau Tangah Sawah Cantha kita pilih dan disepakati dalam briefing guru dan tenaga kependidikan.

Selain pendidik dan tenaga kependidikan, acara pembubaran panitia pelaksana Gebyar SMP Negeri 2 Lintau Buo sekaligus fa’fu wasfahu dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1444 H itu juga dihadiri komite sekolah dan alumni SMP Negeri 2 Lintau Buo.

Kemudian juga hadir pengusaha H. Rusman Yunus dan Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar.

Ikut memberikan sambutan pada acara tersebut ketua komite, Kabid Perpustakaan dan perwakilan alumni SMP Negeri 2 Lintau Buo.

“Saya selaku komite mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, para alumni dan dunia usaha yang telah menyukseskan acara gebyar 40 tahun SMP Negeri 2 Lintau Buo ini,” ujarnya.

Suci Indriani SPd, Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang juga mantan pendidik di SMP Negeri 2 Lintau Buo ikut juga memberikan sambutan.

"SMP Negeri 2 Lintau Buo adalah kenangan saya selama 23 tahun lebih. Insyaallah saya akan ikut mendukung setiap kegiatan sekolah kita jika diberi tahu," tutur Suci Indriani SPd.

Sedangkan Ihsan Kurniawan perwakilan alumni sangat mendukung sekolah sudah melibatkan alumni dalam kegiatan sekolah.

“Terimakasih kepada bapak dan ibuk yang sudah melibatkan para alumni untuk menyukseskan acara Gebyar SMP Negeri 2 Lintau Buo,” ujar Ilham.***